Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Manfaat berbahasa roh buat saya

mujizat's picture

Manfaat Berbahasa Roh Bagi Orang Percaya Surat Korintus 12:8-10 mencatat 9 karunia Roh: 1) karunia hikmat2) karunia pengetahuan atau ma’rifat3) karunia iman4) karunia kesembuhan5) karunia mujizat6) karunia bernubuat7) karunia membedakan roh8) karunia berbahasa roh9) karunia menafsirkan bahasa Roh Di kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya soal berbahasa Roh. Saya tidak mencatat tahun berapa saya memperoleh karunia bahasa Roh. Namun peristiwanya masih saya ingat dengan baik. Saya berlatar-belakang gereja “dingin” yang tidak mengenal bahasa Roh, namun Tuhan menarik saya keluar dari lingkungan tersebut, memasuki kharismatik. Ketika mengenal lingkungan kharismatik itulah, saya melihat orang-orang berbahasa roh. Bermacam-macam ucapannya, … dan saya ingin memperoleh karunia itu. Tidak ada gunanya saya berpura-pura berbahasa Roh, jika memang saya belum bisa berbahasa Roh. Itu sama saja dengan, membohongi diri sendiri.  Beberapa kali saya minta didoakan, dalam berbagai KKR, namun tidak terjadi apa-apa. Tetapi saya tidak patah semangat, saya terus mencari, mencari dan mencari. Sampai pada waktunya, seseorang sebelum mendoakan saya untuk meminta karunia bahasa Roh berkata: “Pak, nanti saya akan berdoa buat bapak, bapak ikuti doa saya. Jika nanti bapak merasakan sesuatu, ikuti saja. Ucapkan saja. “. Dan pendoa itu mengingatkan saya ayat-ayat ini: Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya (Lukas 11:10-13) Sesudah lebih kurang 5 menit saya didoakan itu, saya merasakan sedikit kesemutan (gringgingen) di bibir saya, dan dengan ragu-ragu saya mengucapkan sesuatu dengan lidah saya. Ketika saya membebaskan lidah saya untuk bergerak semaunya, maka lidah saya seperti menari-nari, tekuk sana tekuk sini, saya mulai berbahasa lidah. Waktu itu saya masih malu-malu, dan ada kekhawatiran di otak saya, jangan-jangan itu bukan dari Roh Kudus, bukan dari Tuhan. Namun saya diingatkan ucapan pendoa tersebut, bahwa kalau kita minta bahasa Roh, maka Bapa di Surga pastilah memberikan bahasa Roh, bukan bahasa yang lain. Saya mulai tenang. Itu terjadi di samping gedung A Yani Magelang, tempat diselenggarakannya KKR, waktu itu oleh JKI Amanat Agung Magelang. Semenjak itu saya mulai praktek berbahasa Roh terutama bila sedang sendirian, jika sedang berdoa, dan kalau sedang berdoa kelompok. Saya sudah yakin bahwa saya sudah memperoleh karunia berbahasa Roh.  Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. (1 Korintus 14:4).  Dahulu   saya kurang memahami maksud “membangun dirinya sendiri” jika kita banyak berbahasa Roh, namun pada waktunya saya faham juga.  Ternyata pada waktu saya sedang berbahasa Roh, maka roh saya sedang berdoa kepada Allah Bapa, ini seperti malaikat penjaga anak kecil yang selalu memandang wajah Bapa.  Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 18:10). Ketika roh kita menghadap di hadirat Bapa itulah, maka ada semacam transformasi roh, sehingga roh kita membesar, atau mengalami perkembangan. Kalau Allah Bapa adalah Allah yang sehat wal-afiat, maka roh kitapun mengalami kondisi yang nyaris sama. Terjadi empartasi roh, ada empartasi urapan Allah, karena itu orang yang rohnya sering menghadap Bapa, maka dia akan memiliki urapan, memiliki kuasa, ditakuti setan, ditakuti roh sakit penyakit, dan lain sebagainya.  Ketika Musa turun dari gunung Sinai—kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu—tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN. (Keluaran 34:29). Musa mengalami empartasi Roh TUHAN setelah menghadap TUHAN, sehingga wajahnya bercahaya. Maka tidaklah heran, semenjak saya rajin berbahasa Roh, rajin menyembah Tuhan, tanpa saya sadari roh saya mulai bertumbuh, dan menjadi roh yang bersih, yang sehat. Motivasi saya murni, ingin mengenal Tuhan lebih dekat, ingin mengasihi-Nya, ingin menunjukkan bahwa saya adalah makhluk ciptaan-Nya yang tahu berterimakasih kepada Sang Khalik.   Ketika hati saya gelisah, saya atasi dengan berbahasa Roh, dan saya menjadi tenang, kegelisahan sirna. Hal ini saya buktikan beberapa kali, sehingga sangat mendarah daging buat saya.  Manfaat berbahasa Roh pada waktu saya berdoa, sangatlah besar. Sebab apakah yang dapat diucapkan oleh seorang pendoa yang hanya mengandalkan bahasa akal budi? Hanya dengan bahasa manusia?  Mungkin ada yang membuat suatu rumusan doa, urutan doa: pertama-tama mengucap syukur, kemudian memuji, meminta, meminta, meminta. Tetapi apa sajakah yang bisa kita ucapkan untuk berdoa selama satu jam? Mendoakan orang sekampung dengan disebut satu demi satu? Atau seperti orang yang “seperti orang rohani”, yang kalau berdoa buat makan saja harus seperti pendoa syafaat: mengingat orang-orang miskin, berdoa buat bangsa dan negara dan sebagainya? Dengan mengalir di dalam bahasa Roh, maka kita seperti mengarungi samudera luas, begitu banyak yang kita dapat doakan, tanpa kita merasa capek karena memikirkan materi doa. Saya sering, dan sangat sering, ketika saya berdoa dengan berbahasa Roh, tiba-tiba saya tersedu-sedu, terisak-isak, padahal saya tidak sedang memikirkan sesuatu yang menyedihkan. Perjuangan saya saat berdoa adalah mengarahkan konsentrasi ke atas, kehadapan Allah Bapa, dan saya berjuang keras untuk tidak memikirkan yang lain. Hanya Bapa, dan terkadang Yesus. Dengan cara berdoa seperti itu maka seseorang bisa bertahan berjam-jam berada di hadirat Tuhan. Tidak lelah, tidak mengantuk, bahkan makin segar. Mau rohmu berkembang? Memiliki urapan? Memiliki karakter Kristus? Memperoleh empartasi illahi? Latihlah dirimu beribadah, minta karunia berbahasa Roh, kalau sudah memiliki, gunakan itu untuk sebanyak-banyaknya berdoa dengan bahasa Roh, dan rasakan sendiri manfaatnya. Tuhan Yesus memberkati. 

Mujizat.

(Eh, omong2 koq settingan posting saya kacau? Sulit memisahkan paragraf, ada yang bisa kasih saran?) 

 

__________________

 Tani Desa

edy's picture

@ MUKJIZAT

SDR MUKJIZAT, SAYA LIHAT DI SHOUT BOX SDR HAI - HAI SEDANG BINGUNG DGN ARTI EMPARTASI. TAPI MUNGKIN DIA MALU UTK BERTANYA KEPADA SDR MUKJIZAT SEBAGAI PENULIS. COBA SDR MUKJIZAT BANTU DULU SDR KITA UTK MENGARTIKANNYA.

MAZMUR 92;6

GBU

Debu tanah's picture

Memisahkan paragraf.

Mujizat, 

Untuk memisahkan paragraf.

Klik "EDIT"  => Tinggal Enter2 saja dibagian yang akan dipisahkan. Kemudian "LIHAT  CONTOH HASIL", kalo sudah oke klik "KIRIM".

 

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Dedy Yanuar's picture

bahasa roh vs bahasa manusia

"Hanya dengan bahasa manusia?"

emangnya kenapa berdoa dengan bahasa manusia???? berdoa dengan bahasa manusia maksudmu gak baik atau percuma???? atau maksudmu apa????

berdoa dengan bahasa manusia menurutmu apa tidak dapat melakukan sebuah mujizat???? atau berdoa dengan bahasa manusia itu nggak ada manfaatnya????

dan doa Bapa Kami itu doa bahasa roh ya????

kk, tulisanmu kayaknya bener2 menghina orang2 yg tidak bisa berbahasa roh, kk yakin bahasa roh yg anda ucapkan itu artinya memuji Tuhan, bisa saja bahasa roh yg anda ucapkan itu bahasa asing yg artinya menhujat Allah.

anak kecil berbicara, didengarkan kah???? 

Penonton's picture

@Mujizat: pertanyaan tentang tulisan anda...

Mujizat,

 

Saya hendak menanyakan maksud dari tulisan anda yang mengatakan bahwa:

Sebab apakah yang dapat diucapkan oleh seorang pendoa yang hanya mengandalakan bahasa akal budi?

Hanya dengan bahasa manusia?

...Tetapi apa sajakah yang bisa kita ucapkan untuk selama satu jam?

Mendoakan orang sekampung dengan disebut satu demi satu?

Atau seperti orang yang  "seperti orang rohani?" ,yang kalau berdoa buat makan saja harus seperti pendoa syafaat : mengingat orang miskin,berdoa buat bangsa negara dan sebagainya?

Apakah artinya anda sangat berbangga hati dengan kemampuan anda berdoa dengan  berbahasa roh, sehingga seakan-akan menemukan"Jalan Pintas" atau "jalan potong kompas" dalam memanjatkan doa?

Kalau menurut tulisan anda berarti doa panjang yang biasanya membutuhkan kira-kira satu jam, akan memungkinkan dilakukan dengan cara yang anda lakukan secara singkat.

ha ha ha sungguh lucu cara berpikir anda....

Dari mana anda memperoleh pemikiran yang seperti itu?

Apakah para pendoa di gereja anda yang mengajarkannya kepada anda?

Siapakah yang menjamin bahwa kata-kata yang keluar dari mulut anda, bukan merupakan sebuah hujatan kepada Tuhan?

Bukankah anda sendiri juga tidak mengerti akan apa artinya "suara-suara" yang keluar dari mulut anda?

Itulah sebabnya Alkitab mengajarkan bahwa, sebaiknya ada yang mempunyai karunia menterjemahkan bahasa roh untuk mendampingi dan mengartikan bahasa roh yang keluar dari mulut seseorang.

Kemudian, juga sungguh lucu anda mempertanyakan apa yang bisa dilakukan oleh seorang pendoa yang tidak mempunyai karunia berbahasa roh.....

Ha ha ha.....Bung Mujizat....apakah Yesus juga berdoa dengan menggunakan bahasa roh?

Apakah Yesus pernah memberikan teladan seperti  cara potong kompas yang anda ajarkan, agar supaya dapat mengirit waktu?


 

 

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

Ang Che Chen's picture

@mukjizat, pemakaian bhs roh

syalom Pak pak pemakaian bhs roh, sbg bhs doa sih menurut saya baik sekali.. bagaimana pemakaian bhs roh di tengah jemaat tapi tanpa interpretasi ..? kan maaf sia sia, kalo nda ada yg artiin.. terus saya pernah dengar bhs roh yg bisa ditafsirkan dan yg tidak ... bedanya di mana yah... boleh tahu nda pak, beberapa jenis bhs roh, dan dari akar kata bhs Yunaninya ? soale saya belum ikut SOM kelas holy spirit
Rusdy's picture

Minta Kasih

Tul pak Mujizat, belakangan ini saya sulit banget untuk mengasihi sesamanya, maonya menggetok dan mencekik mereka satu-persatu karena ngeselinnya bukan maen. Udah saatnya saya minta Roh Kudus untuk memenuhi saya dengan kasihNya, yang telah dilimpahkan melalui pengorbananNya di kayu salib.

"Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap" 1 Korintus 13:8

Love's picture

Pertanyaan u/ Om Mujizat

Ada beberapa pertanyaan saya untuk Om Mujizat mengenai bahasa roh menurut tulisan/kesaksian di atas. Apa yang menjadi tujuan Anda meminta karunia berbahasa Roh kepada Bapa? Soalnya dalam tulisan Om Mujizat belum kelihatan. Kesannya yang saya tangkap hanyalah setelah Om Mujizat masuk Karismatik maka Om Mujizat ingin berbahasa Roh. Jadi kelihatan ada unsur "ingin" seperti mereka yang terlebih dahulu bisa bahasa roh. Kalau tidak bisa bahasa roh sepertinya berada di tengah orang-orang asing, gitu. Soalnya temen-temen saya banyak yg depresi karena itu. Seolah-olah kalau tidak punya karunia bahasa roh mereka bukan orang Kristen yang bertumbuh dan imannya masih lemah. Jadi, boro-boro dapat bahasa roh, yang ada mereka malah undur karena merasa tidak layak kumpul dengan orang-orang yang katanya bisa berbahasa roh itu. Tanya lagi ya, apakah Tanpa bahasa Roh, Anda merasa "garing" saat berdoa kepada Bapa? Apakah Anda merasa Bapa begitu jauh saat Anda tidak dapat berkata-kata dalam bahasa Roh? Atau adakah dalam firman Tuhan yang mengatakan jika ingin "membesarkan roh" -- seperti yang Anda tulis -- maka harus bisa bahasa Roh dulu? duuhh .... masih banyak pertanyaan, tapi itu dulu deh, siapa tahu waktu menjawab pertanyaan di atas, pertanyaan saya yang lain terjawab.
jesusfreaks's picture

@mujizat : SETUJU RUSDY

Dear brother, Pahami saja Kasih & Anugerah... beresss kabeh...

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mujizat's picture

@Bung Edy Empartasi roh,

@Bung Edy

Empartasi roh, pengertian bebasnya: penularan, semacam transformasi, dimana "source" memberikan sesuatu kepada "target" tetapi source itu sendiri tidak berkurang isinya.

Ketika pemimpin jemaat memiliki karunia kesembuhan, atau menonjol di bidang karuni kesembuhan, maka jemaat akan menerima empartasi karunia kesembuhan, karena sering bertemu bersama dalam pembahasan Firman, juga karena sering didoakan. Seperti saya, penatua kami memiliki karunia kesembuhan, maka kami para pengerja dan jemaat juga sekarang rata-rata memiliki karunia kesembuhan.

Saya pernah mendoakan seseorang di stasiun kereta api Kutoarto, Jateng, untuk empartasi roh. Saya tumpang tangan ke dia, minta kepada Bapa untuk empartasi Roh, dalam hal ini empartasi Karunia Kesembuhan.

Saya tumpang tangan ke dia dan berdoa, selesai. Sesudahnya saya bertanya:"Mas, tadi ada merasakan sesuatu tidak?"

Jawabnya: "Benar mas, tadi waktu mas berdoa, saya merasakan seperti suatu aliran masuk ke tubuh saya, saya merasakannya".

Malamnya dia pulang ke jakarta pakai kereta api. Tuhan mempertemukan dia di kereta itu, dengan seorang muslim yang sedang sakit perut. Ditawari didoakan, dia mau. Terus teman saya ini mendoakan dia seperti saya ajarkan, dan Puji Tuhan, muslim itu langsung sembuh sakit perutnya.

Lewat pengalaman itu, dia diyakinkan Tuhan kalau dia sudah menerima empartasi karunia kesembuhan, sudah memiliki karunia kesembuhan.

 

__________________

 Tani Desa

ely's picture

Penginjilan dengan empartasi,

Saya pernah mendoakan seseorang di stasiun kereta api Kutoarto, Jateng, untuk empartasi roh. Saya tumpang tangan ke dia, minta kepada Bapa untuk empartasi Roh, dalam hal ini empartasi Karunia Kesembuhan.

Saya tumpang tangan ke dia dan berdoa, selesai. Sesudahnya saya bertanya:"Mas, tadi ada merasakan sesuatu tidak?"

Jawabnya: "Benar mas, tadi waktu mas berdoa, saya merasakan seperti suatu aliran masuk ke tubuh saya, saya merasakannya".

Menurut Mujizat apakah pada saat si mas merasakan aliran masuk ke tubuhnya, itulah yang dinamakan dengan empartasi??

Malamnya dia pulang ke jakarta pakai kereta api. Tuhan mempertemukan dia di kereta itu, dengan seorang muslim yang sedang sakit perut. Ditawari didoakan, dia mau. Terus teman saya ini mendoakan dia seperti saya ajarkan, dan Puji Tuhan, muslim itu langsung sembuh sakit perutnya.

Doa seperti apa yang diajarkan Mujizat kepada si mas, apakah semacam doa empartasi penyembuhan??


Lewat pengalaman itu, dia diyakinkan Tuhan kalau dia sudah menerima empartasi karunia kesembuhan, sudah memiliki karunia kesembuhan.

Klo memang doa empartasi itu bisa diajarkan berarti bisa semua orang menerima empartasi karunia kesembuhan,

So... Untuk apa dokter....

Lakukan penginjilan menggunakan empartasi.... 

Saya yakin orang2 miskin, orang sakit akan mudah terjangkau.... 

Habis perkara....

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

mujizat's picture

@Dedy Yanuar,

@Sdr Dedy Yanuar

Saudara menulis: emangnya kenapa berdoa dengan bahasa manusia???? berdoa dengan bahasa manusia maksudmu gak baik atau percuma???? atau maksudmu apa???? berdoa dengan bahasa manusia menurutmu apa tidak dapat melakukan sebuah mujizat???? atau berdoa dengan bahasa manusia itu nggak ada manfaatnya???? dan doa Bapa Kami itu doa bahasa roh ya????

Jawab:

Berdoa dengan akal budi, dengan bahasa manusia, sangat perlu saudaraku. Bukankah Paulus berkata: Kalau dalam suatu ibadah yang juga dihadiri oleh "orang baru" dan kita hanya memuji Tuhan dengan bahasa Roh, bukankah mereka akan menganggap kita seperti orang gila?

Dalam ibadah umum, tentu kami lebih banyak menggunakan bahasa akal budi, nubuatan, untuk membangun jemaat.

Bahasa Roh saya gunakan terutama dalam doa pribadi, saat saya ber-saat teduh dengan Tuhan. Hanya antara saya dengan Tuhan. Itupun bukan pakem. Terkadang saya gunakan bahasa akal budi, terkadang semuanya bahasa Roh, tetapi kebanyakan keduanya.

Benar, doa Bapa Kami adalah doa dengan bahasa akal budi.

Tetapi Paulus banyak berdoa dengan berbahasa Roh, itulah maka roh Paulus sangat kuat.

kk, tulisanmu kayaknya bener2 menghina orang2 yg tidak bisa berbahasa roh, kk yakin bahasa roh yg anda ucapkan itu artinya memuji Tuhan, bisa saja bahasa roh yg anda ucapkan itu bahasa asing yg artinya menhujat Allah. anak kecil berbicara, didengarkan kah????

Jawab:

Samasekali tidak.

Ketika hati kita tertuju kepada TUHAN, dan lidah bibir kita terdorong melafalkan sesuatu, dan hati kita merasa nyaman, saya yakin itu bahasa yang memuliakan Allah. Terkadang orang ragu-ragu berbahasa Roh karena terintimidasi dengan kekuatiran kalau-kalau itu bahasa setan atau bahasa mantera. Roh Kudus tidak akan mengijinkan kita membaca mantera, itu ditunjukkan-Nya dengan suasana hati. 

Saya hanya menulis bahwa doa dengan bahasa akal budi terbatas sekali sifatnya. Terkadang Roh Kudus mengajak saya berlama-lama dengan Tuhan, dan seringkali, saya hanya berbahasa Roh dan mengarahkan fikiran ke Tahta Yang Mahamulia, saya merasakan suasana adikodrati, tenang, damai, sejahtera, terkadang ingin menangis, walaupun saat itu saya tidak sedang memikirkan hal-hal yang menyedihkan.

Bro Dedy Yanuar,

Ketika Anda dan saya menyerahkan hati kita kepada Yesus, Anda dan saya menjadi begitu berharga dihadapan-Nya, bagaikan biji mata-Nya sendiri. Kalau Tuhan Yesus saja menghargai Anda, apalagi saya, hamba-NYa, tentu saya sangat menghargai Anda.

Tuhan Yesus memberkati Bro Dedy Zanuar, teruslah menggali harta terpenam.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

mujizat's picture

@3m1

@3m1

Anda menulis:

 Menurut Mujizat apakah pada saat si mas merasakan aliran masuk ke tubuhnya, itu yang dinamakan dengan empartasi??

Jawab:

Betul, tepat demikian, setidaknya menurut pemahaman saya.

Doa seperti apa yang diajarkan Mujizat kepada si mas, apakah semacam doa empartasi??

Jawab:

Saya tidak merekamnya, namun secara prinsip masih ingat, kira-kira begini: "Bapa Surgawi, kami mengucap syukur buat segala kebaikan-Mu, buat Karunia Kesembuhan yang sudah Engkau berikan kepada hamba-Mu. Saat ini kami berdoa untuk kiranya mas Heru ini boleh menerima empartasi Karunia Roh Kudus yaitu Karunia Kesembuhan, dalam nama Tuhan Yesus, Amin." (Saya sambil menumpangkan tangan di kepala mas Heru atas seijin dia sebelumnya).

Untuk mendoakan orang sakit, saya beritahukan kepadanya soal Yesaya 59:1,2,3 juga Matius 6:14,15  Juga Yesaya 53:1-6  yang intinya, kalau mau sembuh, orang itu harus:

Pertama, menyadari bahwa dosa dapat membuat doa terhalang sehingga Tuhan tidak mau mendengarkan doa kita. (Ini banyak tidak disadari, bahkan oleh banyak hamba Tuhan)

Kedua, mengampuni semua orang dulu, supaya Bapa juga mengampuni dosanya

Ketiga, meminta ampun kepada Bapa dan percaya kalau Jasa Penebusan Yesus berkuasa mengampuni dia jika percaya kpd penebusan itu. (Matius 6:14,15)

Keempat, percaya kepada kuasa bilur-bilur Yesus yang dapat menyembuhkan barangsiapa yg percaya kpd Yesus.

Pendoa harus memiliki kuasa (Kisah Rasul 1:8), Dalam hal ini Karunia Kesembuhan.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

mujizat's picture

Tambahan buat 3m1

Klo memang doa empartasi itu bisa diajarkan berarti bisa semua orang bisa menerima empartasi karunia kesembuhan, So... Untuk apa dokter.... Lakukan penginjilan menggunakan empartasi.... Saya yakin orang2 miskin, orang sakit akan mudah terjangkau.... Habis perkara....

Dokter dan tenaga medis saya rasa masih perlu, terutama buat mereka yang belum kenal Yesus, atau untuk mereka yang belum memiliki iman. Sebab kalau memang tidak memiliki iman dan didoakan, percuma, tidak akan sembuh (biasanya begitu) dan bisa mati beneran.

Nah untuk yang imannya "belum sampai" itulah dibutuhkan dokter. Tetapi kalau saya, saya lebih memilih sembuh karena Tuhan, sebab ada janji Tuhan di Ulangan 7:15 begini:

TUHAN akan menjauhkan segala penyakit dari padamu, dan tidak ada satu dari wabah celaka yang kaukenal di Mesir itu akan ditimpakan-Nya kepadamu, tetapi Ia akan mendatangkannya kepada semua orang yang membenci engkau.(Ulangan 7:15)

Saya sangat meyakini kebenaran ayat tsb, yang ditujukan kepada setiap orang yang mau mendengarkan dan taat kepada ketetapan dan perintah Tuhan, misalnya soal pengampunan di Matius 6:14,15

Yesus pernah menghembusi murid-murid-Nya dan berkata:"Terimalah Roh Kudus"

Saat itu Yesus sedang melakukan empartasi Karunia Roh.

Dalam Kisah Rasul dicatat banyak kejadian ketika murid2 Yesus mengabarkan injil dengan kuasa.

Tuhan Yesus memberkati, maju terus, gali harta terpendam.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

ely's picture

Mujizat tidak perlu dokter.

Dokter dan tenaga medis saya rasa masih perlu, terutama buat mereka yang belum kenal Yesus, atau untuk mereka yang belum memiliki iman.Sebab kalau memang tidak memiliki iman dan didoakan, percuma, tidak akan sembuh (biasanya begitu) dan bisa mati beneran.

Maaf kalau tidak salah anda mengatakan bahwa si mas mendoakan orang yang belum mengenal Yesus...

Bukankah itu berarti empartasi sangat mudah digunakan kepada siapa saja???

Nah untuk yang imannya "belum sampai" itulah dibutuhkan dokter. Tetapi kalau saya, saya lebih memilih sembuh karena Tuhan,

Menurut pernyataan ini, berarti mujizat sudah tidak perlu dokter, sementara itu orang2 yang imannya belum sampailah yang memerlukan dokter.

Standar orang yang imannya sudah sampai itu gimana sih??

Bagaimana dengan pendeta, pendoa dan orang2 yang masih memerlukan dokter, apakah iman mereka belum sampai??

Saya percaya Tuhan mampu menyembuhkan bahkan membangkitkan orang mati, namun ini bukan berarti Tuhan selalu akan menyembuhkan,

karena menurut saya Tuhan punya kehendak sendiri, dan kehendak-Nyalah yang akan berlaku, bukan iman seseorang,

 

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

Vantillian's picture

@mujizat...Empartasi Roh?

Bisakah anda memberikan kepada saya pendukung ayat tentang empartasi Roh? Saya ingin mempelajarinya, supaya saya bisa beriman dan melakukan empartasi Roh kepada orang lain? ATau saya harus belajar dari anda?

Sola Christos....

Vantillian's picture

@mujizat....Ulangan 7:15

Sdr mujizat, Saya memahami Ulangan 7:15 sebagai janji Allah bagi orang Israel, mungkin anda meyakini janji ini....Apakah anda pernah terkena penyakit? Apakah kalau anda terkena penyakit, ada hubungan dnegan wabah Mesir? Atau ketika anda terkena Flu, anda sedang TIDAK BERIMAN dan MELANGGAR PERINTAH TUHAN?

Sola Christos...

mujizat's picture

@Love, putera Anda cakep

@Love

Anda menulis: 

Ada beberapa pertanyaan saya untuk Om Mujizat mengenai bahasa roh menurut tulisan/kesaksian di atas.

Apa yang menjadi tujuan Anda meminta karunia berbahasa Roh kepada Bapa? Soalnya dalam tulisan Om Mujizat belum kelihatan. Kesannya yang saya tangkap hanyalah setelah Om Mujizat masuk Karismatik maka Om Mujizat ingin berbahasa Roh. Jadi kelihatan ada unsur "ingin" seperti mereka yang terlebih dahulu bisa bahasa roh. Kalau tidak bisa bahasa roh sepertinya berada di tengah orang-orang asing, gitu. Soalnya temen-temen saya banyak yg depresi karena itu. Seolah-olah kalau tidak punya karunia bahasa roh mereka bukan orang Kristen yang bertumbuh dan imannya masih lemah. Jadi, boro-boro dapat bahasa roh, yang ada mereka malah undur karena merasa tidak layak kumpul dengan orang-orang yang katanya bisa berbahasa roh itu.

Jawab:

Dengan senang hati saya ingin menjawab Anda saudaraku.

Jujur, saya terobsesi Markus 16:17,18 soal tanda2 orang percaya, diantaranya mengusir setan demi nama Yesus dan menumpangkan tangan atas orang sakit dan menjadi sembuh. Saya dulu juga dari gereja yg "dingin2 empuk". Lagipula rasa ingin tahu saya terlalu besar, terutama soal bahasa Roh. kalau orang2 kharismatik bisa, napa saya tidak? Mungkin Anda sudah membaca kegigihan saya mengejar karunia ke delapan ini: berbahasa Roh.

Bukan mudah saya peroleh karunia itu, namun ketika akhirnya saya memperolehnya, saya SANGAT MENGHARGAINYA dan terus menggunakannya. Saya tidak mau main2 dengan Tuhan. Saya belajar menghargai sekecil apapun karunia-Nya.

Tidak perlu berkecil hati, teruslah meminta. Tanpa bermaksud promo, carilah gereja yang bertumbuh dalam Karunia Roh, apa saja, pasti akhirnya Tuhan akan bawa Anda ke sana.

Tanya lagi ya, apakah Tanpa bahasa Roh, Anda merasa "garing" saat berdoa kepada Bapa? Apakah Anda merasa Bapa begitu jauh saat Anda tidak dapat berkata-kata dalam bahasa Roh? Atau adakah dalam firman Tuhan yang mengatakan jika ingin "membesarkan roh" -- seperti yang Anda tulis -- maka harus bisa bahasa Roh dulu?

Bagi saya, berdoa adalah sebuah perjuangan meraih hadirat-Nya. Tidak harus berbahasa Roh. Yang penting: Pertama, saat berdoa, silahkan pakai bahasa akal budi, arahkan pikiran ke Tahta Allah, ke atas. Itu banyak membantu saya. Minta Roh Kudus menuntun untuk konsentrasi ke Bapa.

Saya sedih melihat ketika dalam sebuah doa kelompok, terkadang ada yang tertidur, maklum jam doa kami relatif lama (bukan saat ibadah raya, melainkan saat doa kelompok). Yang tidur merupakan contoh buruk orang yang tidak menghargai hadirat Tuhan. Bagi saya, doa adalah mengarahkan hati dan pikiran kepada Bapa dan Yesus, dari awal sampai akhir.

 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. (1 Korintus 14:4).  
 
Sementara hanya ayat itu yg mjd dasar pengertian saya soal "membangun manusia roh", mungkin yg lain bisa membantu.Dalam "perang roh", maka roh yang lebih besar menjadi pemenang, dan roh yang lebih kecil menjadi pecundang. 
Jika roh kita "kecil" kita mungkin takut setan, takut hantu. Tetapi bila roh kita besar, maka setan lari terbirit-birit melihat kita. SEdangkan kita sendiri samasekali tidak takut setan, apalagi hantu.
Saya sudah mengalami, waktu itu jam 11 malam seseorang menelpon kami, karena salah satu karyawannya kerasukan setan. Ketika saya datang, setannya ketakutan dan ngomong lewat mulut yg kerasukan: "Eh, tolong, bapak itu jangan mendekat". Dua jam kemudian setannya keluar. 
 
Omong2, Anda ini ibu-ibu yah?  Putera Anda cakep.

duuhh .... masih banyak pertanyaan, tapi itu dulu deh, siapa tahu waktu menjawab pertanyaan di atas, pertanyaan saya yang lain terjawab.

Ya, saya tunggu.

Tuhan Yesus memberkati

Mujizat

__________________

 Tani Desa

mujizat's picture

@Penonton, ya ya ya

Sdr Penonton menulis:

Mujizat,

Saya hendak menanyakan maksud dari tulisan anda yang mengatakan bahwa: Sebab apakah yang dapat diucapkan oleh seorang pendoa yang hanya mengandalakan bahasa akal budi? Hanya dengan bahasa manusia? ...Tetapi apa sajakah yang bisa kita ucapkan untuk selama satu jam? Mendoakan orang sekampung dengan disebut satu demi satu?

Jawab:

Bagi saya, berdoa adalah kontak dengan Bapa dan Yesus, mendekatkan diri secara roh dengan Allah yang juga adalah Roh. Waktu saya menjadi jemaat yang "dingin2 empuk", maka saya berdoa seperti orang yang terburu-buru. Berdoa 5 menit sudah tersiksa. Paradigma saya waktu itu adalah, bahwa berdoa adalah meminta sesuatu kepada Bapa. Kalau Yesus sendiri berdoa satu jam (misal di getsemani), napa saya baru 2 menit udah buru2 mau ngeloyor pergi? Seperti ada sesuatu yg membuat saya tidak betah di hadapan Tuhan.

Tuhan menghendaki hubungan kita dengan Dia bagaikan anak dengan ayahnya, dengan bapanya. Kalau Anda ketemu dengan papah Anda hanya kalau pas butuh uang jajan, misalnya, betapa buruknya hubungan anak dengan ayahnya, setidaknya itu menurut saya. Adalah berbeda ketika terjadi keakraban, Anda dengan ayahanda, sering waktu duduk makan, ngobrol, bertukar pikiran dengan ayahanda, atau mendengar ketika Ayahanda memberi nasihat, atau ketika mengajak Anda main golf, disitulah keakraban terjadi yang membuat hubungan ayah-anak menjadi indah.

 Terhadap hubungan seperti itulah diharapkan Tuhan atas kita dengan Dia, saudaraku.

Tetapi ini mungkin hanya terjadi pada saya, sebelum saya berbahasa roh, sangat sulit berlama-lama berdoa kepada Tuhan. Namun berbeda dgn ketika sdh ada bhs Roh.

Atau seperti orang yang "seperti orang rohani?" ,yang kalau berdoa buat makan saja harus seperti pendoa syafaat : mengingat orang miskin,berdoa buat bangsa negara dan sebagainya?

Jawab:

Saya sering menjumpai orang kristen yg berdoa 5 waktu: bangun pagi, makan pagi, makan siang, makan malam, mau tidur. Waktu doa bagun pagi paling cuma sebentar, bla bla bla, amin. Juga waktu doa malam, sudah ngantuk, kagak sempat berdoa buat keluarga, bangsa, negara, jemaat.

Namun ketika doa makan, memberkati orang miskinlah, bangsa, negara, tetangga, dsb. Itulah maksud saya, bhw banyak orang sebenarnya belum melakukan "menyembah Tuhan" dalam Roh.

Apakah artinya anda sangat berbangga hati dengan kemampuan anda berdoa dengan berbahasa roh, sehingga seakan-akan menemukan"Jalan Pintas" atau "jalan potong kompas" dalam memanjatkan doa? Kalau menurut tulisan anda berarti doa panjang yang biasanya membutuhkan kira-kira satu jam, akan memungkinkan dilakukan dengan cara yang anda lakukan secara singkat. ha ha ha sungguh lucu cara berpikir anda.... Dari mana anda memperoleh pemikiran yang seperti itu?

Tentu saja tidak. Maksud saya, saya merasa diberkati dengan karunia ini, dan saya ingin mendorong teman2 seiman untuk mengejar karunia2 Roh. Paulus bilang:"Kejarlah karunia" bukan ? Maafkan jika kesan panyampaian saya sangat vulgar.

 Apakah para pendoa di gereja anda yang mengajarkannya kepada anda? Siapakah yang menjamin bahwa kata-kata yang keluar dari mulut anda, bukan merupakan sebuah hujatan kepada Tuhan?

Coba dibaca jawaban saya kpd sdr Love di atas, mudah2an membantu.

Bukankah anda sendiri juga tidak mengerti akan apa artinya "suara-suara" yang keluar dari mulut anda? Itulah sebabnya Alkitab mengajarkan bahwa, sebaiknya ada yang mempunyai karunia menterjemahkan bahasa roh untuk mendampingi dan mengartikan bahasa roh yang keluar dari mulut seseorang. Kemudian, juga sungguh lucu anda mempertanyakan apa yang bisa dilakukan oleh seorang pendoa yang tidak mempunyai karunia berbahasa roh..... Ha ha ha.....

Jawab:

Coba pelajari pendapat Paulus soal makna bahasa roh

1 Korintus 14:2 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

Bung Mujizat....apakah Yesus juga berdoa dengan menggunakan bahasa roh? Apakah Yesus pernah memberikan teladan seperti cara potong kompas yang anda ajarkan, agar supaya dapat mengirit waktu?

Alkitab tidak mencatat bahwa Yesus berbahasa Roh, tetapi Paulus. Tetapi siapa menjamin bahwa Yesus tidak berbahasa Roh?

Yang mengutus Paulus itu Yesus sendiri, dan Paulus dalam pengawasan dan penyertaan Yesus, mustahil bila ajaran Paulus soal bahasa Roh itu salah, dan Yesus berdiam diri saja. Betul ndak?

Bukan mengirit waktu, tetapi mengisi waktu2 yang indah bersama Tuhan dengan berkomunikasi lewat bahasa Roh. Yang berdoa roh kita, bukan akal budi kita.

From OZ....far...far...away..

Tuhan Yesus memberkati.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

mujizat's picture

@Penonton, Dedy Yanuar, bukan Love

@Penonton Ralat Soal kekhawatiran bhw waktu berbahasa roh itu ternyata bahasa setan, jawabannya sdh saya berikan kpd sdr Dedy Yanuar, bukan Love. Maaf, Gbu Mujizat
__________________

 Tani Desa

mujizat's picture

@3m1

@3m1

Anda menulis:

Maaf kalau tidak salah anda mengatakan bahwa si mas mendoakan orang yang belum mengenal Yesus... Bukankah itu berarti empartasi sangat mudah digunakan kepada siapa saja??? Nah untuk yang imannya "belum sampai" itulah dibutuhkan dokter. Tetapi kalau saya, saya lebih memilih sembuh karena Tuhan, Menurut pernyataan ini, berarti mujizat sudah tidak perlu dokter, sementara itu orang2 yang imannya belum sampailah yang memerlukan dokter. Standar orang yang imannya sudah sampai itu gimana sih??

Jawab:

Jawaban saya ini mungkin aneh. Saya lebih suka mendoakan orang sakit yang 100% mengandalkan Tuhan. Mengapa? Kalau seseorang sakit maag, misalnya, dia masih minum obat maag, terus minta didoakan, maka ada sebuah "bahaya" (menurut saya). Apa? Kalau Tuhan kemudian menyembuhkan dia secara mujizat, JANGAN-JANGAN DALAM HATI IA MERASA BHW OBAT MAAG-nya ITULAH YANG MENYEMBUHKAN, sehingga rasa syukurnya kepada Tuhan tidak tulus.

Kalau Anda pernah membaca kisah saya ketika minta kesembuhan dari Tuhan, perhatikan doa saya: "Tuhan, .. dari pada saya sembuh karena obat, lebih baik saya sembuh karena TUHAN..." Saya bertahan untuk 0% minum obat dan 100% percaya Tuhan. Bisa mengerti maksudnya? Sebelumnya saya tidak pernah tahu kalau Tuhan akan sembuhkan saya secara supranatural, tetapi saya "berani mati" untuk tidak mau minum obat, sebab saya percaya kuasa bilur2 Yesus. Nah seperti itulah gambaran iman yg sampai. Jadi kalau dalam hati tidak percaya 100% akan kuasa Allah dalam hal kesembuhan, ya jangan coba-coba.

Bagaimana dengan pendeta, pendoa dan orang2 yang masih memerlukan dokter, apakah iman mereka belum sampai??

Jawab:

Benar, iman mereka belum sampai.

Namun harus berhati-hati saudaraku, bisa saja iman seseorang sebenarnya sudah sampai, namun sebenarnya masih ada dosa yang belum dibereskan, atau masih ada BARRIER yang menghalangi doa (Yesaya 59:1,2,3), maka mujizatpun sulit terjadi, sekalipun dia mempunyai iman.

Kadang orang meremehkan kekudusan bait Allah. Saya sedih melihat beberapa pendeta merokok, dan didekat saya ada juga pendeta yg cancer, tidak berdayakah Tuhan menyembuhkannya? Atau janji Tuhan itu isapan jempol semata? Sekali-kali tidak. Kuasa Allah tetap untuk selama-lamanya, saudaraku. Pendeta itulah yg tidak mau merendahkan diri untuk introspeksi, mengapa Tuhan "bungkam" kepadanya.

Saya percaya Tuhan mampu menyembuhkan bahkan membangkitkan orang mati, namun ini bukan berarti Tuhan selalu akan menyembuhkan, karena menurut saya Tuhan punya kehendak , sendiri, dan kehendak-Nyalah yang akan berlaku, bukan iman seseorang

Jawab:

Saudaraku, Firman Tuhan itu Ya dan Amin, perkataan-Nya sungguh dapat dipercaya.

Ini kutulis lagi janji-Nya dalam Ulangan 7:15

TUHAN akan menjauhkan segala penyakit dari padamu, dan tidak ada satu dari wabah celaka yang kaukenal di Mesir itu akan ditimpakan-Nya kepadamu, tetapi Ia akan mendatangkannya kepada semua orang yang membenci engkau.

Saya meyakini kebenaran ayat itu, dan saya memakan buahnya, dan saya terus mendorong orang-orang untuk mengalaminya juga. Tuhan tidak pilih kasih, saudaraku. Rancangan Tuhan bukan sakit penyakit, bukan kebinasaan.

Kalau Tuhan pernah mengijinkan Ayub diterpa sakit dan kebangkrutan, padahal Ayub ini orang benar, maka ini merupakan ujian, tetapi tidak untuk membinasakannya.

 Tetapi bila hamba Tuhan sakit, lebih baik ditelusuri dulu apa kemungkinan penyebabnya, apa dosanya, dan dengan rendah hati bersimpuh di kaki Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

ely's picture

Nasib pendoa yg tidak bisa berbahasa roh...

Saya tidak pernah mempermasalahkan orang yang menggunakan bahasa roh dalam berdoa dan juga tidak menyangkal apabila hal ini yang benar2 mujizat rasakan.

[ Maka tidaklah heran, semenjak saya rajin berbahasa Roh, rajin menyembah Tuhan, tanpa saya sadari roh saya mulai bertumbuh, dan menjadi roh yang bersih, yang sehat. Motivasi saya murni, ingin mengenal Tuhan lebih dekat, ingin mengasihi-Nya, ingin menunjukkan bahwa saya adalah makhluk ciptaan-Nya yang tahu berterimakasih kepada Sang Khalik. Ketika hati saya gelisah, saya atasi dengan berbahasa Roh, dan saya menjadi tenang, kegelisahan sirna. Hal ini saya buktikan beberapa kali, sehingga sangat mendarah daging buat saya. Manfaat berbahasa Roh pada waktu saya berdoa, sangatlah besar]

Hal yang patut disyukuri apabila bisa menikmati hadirat Allah, dengan karunia yang telah diberikan.

Yang tidak bisa saya terima adalah apabila dikatakan orang yang tidak bisa berbahasa roh tidak akan bisa berdoa berjam-jam, berdoa cendrung kepada meminta-minta, tidak dapat menikmati doa...

Dan seperti kutipan mujizat,

Mau rohmu berkembang? Memiliki urapan? Memiliki karakter Kristus? Memperoleh empartasi illahi? Latihlah dirimu beribadah, minta karunia berbahasa Roh, kalau sudah memiliki, gunakan itu untuk sebanyak-banyaknya berdoa dengan bahasa Roh, dan rasakan sendiri manfaatnya. Tuhan Yesus memberkati.

Manusia memang boleh meminta apa saja kepada Tuhan, tapi yang berhak memutuskan untuk memberi karuni hanya Tuhan,

Selanjutnya bagaimana nasib orang2 yang tidak diberikan karunia bahasa roh....

Kasian sekali, tidak pernah menikmati doa....Cry

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

mujizat's picture

@Ang Chen Chen dan Rusdy

@ Ang Che Chen

syalom Pak pak pemakaian bhs roh, sbg bhs doa sih menurut saya baik sekali.. bagaimana pemakaian bhs roh di tengah jemaat tapi tanpa interpretasi ..? kan maaf sia sia, kalo nda ada yg artiin.. terus saya pernah dengar bhs roh yg bisa ditafsirkan dan yg tidak ... bedanya di mana yah... boleh tahu nda pak, beberapa jenis bhs roh, dan dari akar kata bhs Yunaninya ? soale saya belum ikut SOM kelas holy spirit

Jawab:

Paulus menganjurkan pemaiakain bhs Roh untuk ibadah pribadi, bukan kelompok, biar gak disangka kelompok "orang gila" Yang merasakan manfaat berbahasa Roh itu orang yang melakukannya, bukan orang lain, apalagi yg tidak percaya. Di dunia ini terdapat ratusan bahasa, mungkin ribuan. Hanya orang dengan karunia menafsirkan bhs Roh yg mengerti artinya, sebab Karunia Menafsirkan Bahasa Roh itulah yang memberinya pengertian. Salah besar jika saya berfikir untuk membuat Kamus Bahasa Roh, kawan.

@ Rusdy

Tul pak Mujizat, belakangan ini saya sulit banget untuk mengasihi sesamanya, maonya menggetok dan mencekik mereka satu-persatu karena ngeselinnya bukan maen. Udah saatnya saya minta Roh Kudus untuk memenuhi saya dengan kasihNya, yang telah dilimpahkan melalui pengorbananNya di kayu salib.

"Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap" 1 Korintus 13:8

Jawab:

Kasih tidak bisa berpura-pura, maksud saya, kalau kita memang belum memiliki kasih, maka kita memang bisa berlagak mengasihi, namun itu sebatas kepura-puraan, bahasa kasarnya: munafik.

Untuk dapat mengasihi dengan "kasih Allah" dibutuhkan "kuasa untuk mengasihi" yaitu Roh Kudus.

Bertobat (Yesaya 59:1,2,3), mengampuni semua orang (Matius 6:14,15), minta ampun kpd Bapa dlm nama Yesus (Matius 6:14,15) setelah melakukan 3 langkah ini ANDA SUDAH MENJADI ORANG BERSIH, DOA ANDA TIDAK TERHALANG lagi oleh dosa.

Langkah terakhir: Mintalah kpd Allah Bapa demi nama Yesus, minta Roh Kudus mengurapi Anda, minta Roh Kasih memenuhi Anda, semuanya dalam Nama Yesus.

Tuhan Yesus memberkati.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

Aries Yunarta's picture

my opinion

Yang saya tangkap dari tulisan dan komentar sdr Mujizat, adalah : 1. Klo ngak berbahasa Roh berarti doanya kurang bernilai. 2. Bahasa Roh harus dimiliki semua orang supaya dapat berdoa dengan baik. 3. Profesi Dokter tidak diperlukan bila semua org sudah beriman pada Kristus 4. Makan obat berarti tidak percaya sungguh2 dengan kuasa kesembuhan Tuhan Bener ngak?? klo bener begitu berarti anda 100% ngaco, kenapa saya berani bilang begitu, karena : 1. Doa tidak dinilai dengan bahasa Roh atau bahasa manusia, tetapi kesungguhan hati kita ketika berdoa. Dan ngak mungkin kita bisa berdoa dengan sungguh2 bila kita ngak tau apa yang kita doain. 2. Bahasa Roh adalah karunia, jd seperti karunia yang lain itu adalah kehendak Tuhan untuk siapa yang diberi karunia itu dan pastinya Tuhan ngak mungkin memberi karunia yang sama pada semua orang. Klo semuanya sama kita tidak akan disebut "Satu Tubuh" (tubuhkan punya banyak organ, ngak semuanya sama) 3. Tuhan sering kali mengunakan "alat" untuk melakukan mujizatNya termasuk mujizat kesembuhan, dan dokter serta obat - obatan itu adalah salah satu alat Tuhan dalam menyembuhkan orang sakit. Jesus Love Me and You
__________________

Jesus Love Me and You

mujizat's picture

@Aries Yunarta

Yang saya tangkap dari tulisan dan komentar sdr Mujizat, adalah :

1. Klo ngak berbahasa Roh berarti doanya kurang bernilai.

Jawab:

Bukan begitu. Doa dengan bahasa akal budi jika dilakukan dengan segenap hati, maka itupun sangat bernilai di hadapan Tuhan. Contoh adalah doa ibunya nabi Samuel.  Berbahasa Roh memberi kesempatan Roh Kudus bermanifestasi lewat doa, terutama segala sesuatu yang sebenarnya perlu didoakan namun tidak terbersit di pikiran kita.

2. Bahasa Roh harus dimiliki semua orang supaya dapat berdoa dengan baik.

Saya berpendapat, bhw sebaiknya begitu, supaya banyak hal dapat kita kerjakan, dan agar manusia roh kita bertumbuh lebih pesat.  

3. Profesi Dokter tidak diperlukan bila semua org sudah beriman pada Kristus

Ketika saya meyakini bahwa bilur2 Yesus berkuasa menyembuhkan saya, Ulangan 7:15 berlaku buat saya.  Kenyataannya bukan mudah membuat semua orang beriman 100% pada Kristus, jadi, sekarang masih dibutuhkan dokter.

4. Makan obat berarti tidak percaya sungguh2 dengan kuasa kesembuhan Tuhan

Ini soal pengandalan diri dan iman, serta pengetahuan yang benar akan Firman. Walaupun seseorang mungkin punya iman, tetapi bila tidak tahu Firman, misalnya, dalam hatinya masih ada dendam dan permusuhan, dan tidak mau mengampuni sesamanya, maka dalam posisi itu dia belum diampuni, maka walaupun punya iman, tetapi bisa-bisa doa kesembuhannya tidak dijawab, oleh sebab dosa yg belum beres (Yesaya 59:1,2,3)

Bener ngak?? klo bener begitu berarti anda 100% ngaco, kenapa saya berani bilang begitu, karena :

1. Doa tidak dinilai dengan bahasa Roh atau bahasa manusia, tetapi kesungguhan hati kita ketika berdoa. Dan ngak mungkin kita bisa berdoa dengan sungguh2 bila kita ngak tau apa yang kita doain.

Sudah saya jawab di atas. 

2. Bahasa Roh adalah karunia, jd seperti karunia yang lain itu adalah kehendak Tuhan untuk siapa yang diberi karunia itu dan pastinya Tuhan ngak mungkin memberi karunia yang sama pada semua orang. Klo semuanya sama kita tidak akan disebut "Satu Tubuh" (tubuhkan punya banyak organ, ngak semuanya sama)

Firman: "Mintalah, maka akan diberi...". Jangan jemu-jemu meminta sampai dijawab. Tuhan adil dan tidak pilih kasih. Betul, kita tidak berdosa kalau tidak menerima karunia bhs Roh. Tanpa berbahasa Roh pun kita akan diselamatkan, asalkan dosa kita diampuni (Matius 6:14,15). Jangan khawatir. 

3. Tuhan sering kali mengunakan "alat" untuk melakukan mujizatNya termasuk mujizat kesembuhan, dan dokter serta obat - obatan itu adalah salah satu alat Tuhan dalam menyembuhkan orang sakit.

Setiap orang bebas memilih. Sembuh bisa lewat obat, tetapi bisa dengan kuasa Tuhan. Sebuh pakai obat juga bukan dosa. Tetapi kalau bisa sembuh karena Tuhan, kenapa memilih pakai obat? Sekali lagi, sembuh pakai obat tidak dosa. 

Jesus Love Me and You too

Mujizat

__________________

 Tani Desa

Aries Yunarta's picture

more of my opinion

Berbahasa Roh memberi kesempatan Roh Kudus bermanifestasi lewat doa,

Apakah menurut anda doa dengan tidak berbahasa Roh itu tidak ada manifestasi Roh Kudus? hahahaha. Kasihan sekali kalau Roh Kudus itu hanya bisa bermanifestasi dalam Bahasa Roh.

terutama segala sesuatu yang sebenarnya perlu didoakan namun tidak terbersit di pikiran kita.

Klo tidak terbersit dalam pikiran, berarti anda sebenarnya tidak tau apa yg didoakan, betul? klo gitu apakan doa anda itu ada efeknya? mungkin anda akan bilang Roh Kudus yg ....... . Sekali lagi izinkan saya tertawa, hahahahahahhahaha. Dan sekali saya berkata kasihan sekali Roh Kudus bila Dia jg harus menjadi "pengingat" bagi anda supaya anda tidak melewatkan doa yang perlu bagi anda.

Ketika saya meyakini bahwa bilur2 Yesus berkuasa menyembuhkan saya, Ulangan 7:15 berlaku buat saya. Kenyataannya bukan mudah membuat semua orang beriman 100% pada Kristus, jadi, sekarang masih dibutuhkan dokter.

berarti orang yg punya iman 100% itu ngak butuh dokter dong? tapi kok jawaban anda selanjutnya agak bertentangan.

Ini soal pengandalan diri dan iman, serta pengetahuan yang benar akan Firman. Walaupun seseorang mungkin punya iman, tetapi bila tidak tahu Firman, misalnya, dalam hatinya masih ada dendam dan permusuhan, dan tidak mau mengampuni sesamanya, maka dalam posisi itu dia belum diampuni, maka walaupun punya iman, tetapi bisa-bisa doa kesembuhannya tidak dijawab, oleh sebab dosa yg belum beres (Yesaya 59:1,2,3)

Jd mana yg bener nih??

Firman: "Mintalah, maka akan diberi...". Jangan jemu-jemu meminta sampai dijawab. Tuhan adil dan tidak pilih kasih. Betul, kita tidak berdosa kalau tidak menerima karunia bhs Roh. Tanpa berbahasa Roh pun kita akan diselamatkan, asalkan dosa kita diampuni (Matius 6:14,15). Jangan khawatir.

dalam jawaban anda ini sepertinya anda men diskreditkan orang yg tidak bisa ber Bahasa Roh.

Setiap orang bebas memilih. Sembuh bisa lewat obat, tetapi bisa dengan kuasa Tuhan. Sebuh pakai obat juga bukan dosa. Tetapi kalau bisa sembuh karena Tuhan, kenapa memilih pakai obat? Sekali lagi, sembuh pakai obat tidak dosa.

Jadi menurut anda orang yg makan obat dan ke dokter itu tidak sembuh karena Tuhan? ketawa lg deh, hahahahhahahaha. mo sembuh makan obat kek, mo di opname ampe 5 hari kek. ato sembuh dengan sendirinya, saya selalu yakin bahwa Tuhan yang menyembuhkan saya bukannya dokter atau obat atau RS, karena saya percaya semuanya itu cuma alatnya Tuhan untuk menyembuhkan saya

Jesus Love Me and You

__________________

Jesus Love Me and You

Dedy Yanuar's picture

hahahaha

hahahaha, ternyata om mujizat tetep percaya bahwa Tuhan akan memberikan apapun (termasuk bahasa roh) kepada setiap orang yg meminta kepada-Nya. kalau bisa minta apa saja (sesuai kehendakku, bukan kehendak Tuhan) aku mungkin akan meminta hal2 yg aneh. om Mujizat, walaupun Tuhan memberi kalau kita minta kepada-Nya, akan tetapi jika Tuhan dalam hikmat-Nya yg LUAR BIASA, bilang bahasa roh itu tidak berguna bagi saya. maka Tuhan itu akan memberikan karunia yg lain kepada saya. jadi setiap orang diberi karunia yg berbeda-beda oleh Tuhan, kalau semua orang punya karunia yg sama, wah ngapain TUHAN MEMBUAT KITA banyak. seperti not, ada do,re,mi,fa,sol,la,si, do tinggi, do rendah, dan seterusnya. andaikan kita mendengar hanya bunyi do,do,do,do,do,do,dst. bisa2 jadi dodol (makanan yg lengket itu loh). wkwkwkwk anak kecil berbicara didengarkanka???? nb: dodol apa sih yg paling enak????
mujizat's picture

Vantilian menulis:

Vantilian menulis:

Bisakah anda memberikan kepada saya pendukung ayat tentang empartasi Roh? Saya ingin mempelajarinya, supaya saya bisa beriman dan melakukan empartasi Roh kepada orang lain? ATau saya harus belajar dari anda?

Jawab: 

Empartasi, sebuah istilah yang lazim dipakai di kharismatik, khususnya dalam kelompok kami. Pengertian bebasnya sudah saya tuliskan dalam postingan2 terdahulu, bila Anda mengikutinya, kawan. Namun intinya adalah, soal penumpangan tangan, soal “penularan” roh.

Coba dibaca di 1 Tim 4:14 dan Ibrani 6:2 Juga di Kisah Rasul 8:17

Saya tidak sekolah alkitab, dan Anda mau belajar dari saya? Jangan, dari Yesus saja, saya jamin tidak sesat, kawan.

Vantilian mnulis lagi:

Sdr mujizat,

Saya memahami Ulangan 7:15 sebagai janji Allah bagi orang Israel, mungkin anda meyakini janji ini....Apakah anda pernah terkena penyakit? Apakah kalau anda terkena penyakit, ada hubungan dnegan wabah Mesir? Atau ketika anda terkena Flu, anda sedang TIDAK BERIMAN dan MELANGGAR PERINTAH TUHAN?

Jawab:

Memang pada mulanya janji itu buat Israel, tetapi secara umum juga berlaku buat kita yang percaya kepada Firman, mau mendengarkan Firman dan taat hidup di dalamnya. Anehnya, sudah -+ 5 tahun saya bebas obat, kawan.

Bisa karena pelanggaran Firman, sobat.

Amsal 24:16 Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Kemungkinan berdosa selalu ada, namun bukankah Tuhan sudah mengajari soal pertobatan?

Bukankah Daud, di tengah kejayaannya, juga sempat jatuh dalam perjinahan? Itulah perlunya Matius 6:14,15 kawan?

Dedy Yanuar menulis:

hahahaha, ternyata om mujizat tetep percaya bahwa Tuhan akan memberikan apapun (termasuk bahasa roh) kepada setiap orang yg meminta kepada-Nya.

Jawab: Terjadilah sesuai imanmu.

Kalau bisa minta apa saja (sesuai kehendakku, bukan kehendak Tuhan) aku mungkin akan meminta hal2 yg aneh.

Jawab:

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Yang diberi hak MINTA APA SAJA adalah orang yang tinggal dalam Firman, kawan, bukan semua orang.

Masalahnya, orang yang tinggal dalam Firman tidak mungkin minta yang aneh-aneh, apalagi yang bertentangan dengan kehendak Allah.

om Mujizat, walaupun Tuhan memberi kalau kita minta kepada-Nya, akan tetapi jika Tuhan dalam hikmat-Nya yg LUAR BIASA, bilang bahasa roh itu tidak berguna bagi saya. maka Tuhan itu akan memberikan karunia yg lain kepada saya. jadi setiap orang diberi karunia yg berbeda-beda oleh Tuhan, kalau semua orang punya karunia yg sama, wah ngapain TUHAN MEMBUAT KITA banyak.

seperti not, ada do,re,mi,fa,sol,la,si, do tinggi, do rendah, dan seterusnya. andaikan kita mendengar hanya bunyi do,do,do,do,do,do,dst. bisa2 jadi dodol (makanan yg lengket itu loh). wkwkwkwk

Jawab:

Saya rasa saya sudah jawab di postingan terdahulu, kawan. Yang rindu yang diberi, tetapi kalau tidak diberipun bukan berarti dosa. Sebab karunia itu keputusan Allah, bukankah begitu? Dan Allah tahu siapa yang rindu karunia ini atau karunia itu.

Mujizat

__________________

 Tani Desa

Vantillian's picture

@mujizat Empartasi Roh lagi...

@ Mujizat, terima kasih untuk ayat-ayat yang anda berikan....Saya ingin tahu apa yang anda maksud dengan empartasi Roh? Apakah Roh Kudus di empartasi? KuasaNYA? KaruniaNYa?

Pertanyaan saya :

I Tim 4:14 : Kenapa anda bisa mengambil kesimpulan bahwa Timotius mengalami empartasi Roh? Apakah empartasi Roh harus lewat NUBUAT dan PENUMPANGAN TANGAN? Apakah anda maksudkan gara-gara PENUMPANGAN TANGAN, terjadi empartasi Roh? Saya tidak menemukan adanya pemahaman mengenai EMPARTASI dalam I Tim 4 ( coba baca semuanya )..Bisakah anda menolong saya?

Ibrani 6:2 : Mengajarkan EMPARTASI ROH? Bisakah anda membaca ayat 1? Bukankah penulisnya menyuruh kita MENINGGALKAN ajaran dan JANGAN MELETAKKAN LAGI DASAR PADA AJARAN demikian? YAITU ajaran PENUMPANGAN TANGAN anda?

Ibrani 6:1 Sebab itu marilah kita tinggalkan asas-asas pertama dari ajaran tentang Kristus dan beralih kepada perkembangannya yang penuh. Janganlah kita meletakkan lagi dasar pertobatan dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, dan dasar kepercayaan kepada Allah,
6:2 yaitu ajaran tentang pelbagai pembaptisan, penumpangan tangan, kebangkitan orang-orang mati dan hukuman kekal.

Bukankah orang yang selalu MENEKANKAN hal demikian Bukanlah KRisten dewasa?


Ibrani 5:12 Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.
5:13 Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.
5:14 Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.

Pantas anda menulis dengan tafsiran yang LUAR BIASA, karena anda masih minum susu? Bisakah anda menuntun saya memahami anda?

Kisah 8:17 : Kenapa anda mengira bahwa kalau penumpangan tangan diberikan, akan terjadi empartasi ROH dalam ayat diatas? Ayat 16 mengatakan mereka hanya dibaptis dalam nama Yesus dan ROH KUDUS belum TURUN atas mereka? Apakah ketika anda tumpang tangan, Roh Kudus akan TURUN LAGI untuk memenuhi anda? Apakah anda selalu bertanya kepada orang dengan BAPTISAN apakah mereka dibaptis?

Sola Christos....

hai hai's picture

Ngakak Dulu Ah ho ho ho ho ...

Vantillian, terima kasih untuk informasi yang anda berikan! Benar-benar membuka pemikiran saya. Semoga Mujizat juga dibukakan pikirannya. Sekali lagi anda membuktikan bahwa Alkitab adalah Standard kebenaran sejati orang Kristen.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Vantillian's picture

@mujizat..Ulangan 7:15 lagi...

Anda menuliskan bahwa janji Ulangan 7: 15 berlaku untuk kita juga? Segala Penyakit akan dilenyapkan kan?

Rupanya hampir sebagian besar orang kristen tidak BERIMAN, karena mati disebabkan PENYAKIT....

Kalau anda meyakini janji ALLAH kepada ISRAEL :

1. Apakah anda YAKIN semua JANJI Allah kepada ISRAEL berlaku untuk kita? Kalau tidak, bisa anda daftarkan MANA yang BERLAKU, Mana yang TIDAK BERLAKU...

Kalau anda yakin, saya ingin bertanya lagi : Anda Yakin? Pikirkanlah baik2, kalau tidak, diskusi kita akan panjang dan saya tidak sungkan kepada anda...

2. Kalau anda yakin ULANGAN 7:15 berlaku untuk anda, maka anda harus MEMBUNUH SEMUA BANGSA yang DISERAHKAN ALLAH ( ayat 16)...Hoho....Kenapa anda MENERAPKAN TAFSIRAN ANDA hanya PADA JANJI dan BUKAN TUNTUTAN ALLAH KEPADA ISRAEL? Dan juga JANGAN KAWIN MENGAWIN dengan sembarang suku yang dibenci TUHAN? ( Anda harus nyari suku itu dulu, dimana bangsa Het ya? Jangan2 nanti anda kawin dengan bangsa itu)

3. Anda sudah 5 tahun tidak minum obat? Bisakah anda memberikan penjelasan kepada saya obat apa yang tidak anda minum? YAKIN anda TIDAK PERNAH MINUM obat dalam 5 tahun?

Kalau YAKIN, darimana anda tahu Ulangan 7:15 berlaku untuk anda? baru 5 tahun uda YAKIN? APa definisi obat? Apa yang terkandung dalam obat? Obat apa? Tolong diperjelas, mana tahu saya bisa BERGURU kepada anda...Tanya kenapa saya tidak berguru kepada Yesus LANGSUNG?

Sola Christos...

 

hai hai's picture

Rela Takluk Kepada Roh Kudus

Vantillian menulis: Kalau anda yakin ULANGAN 7:15 berlaku untuk anda, maka anda harus MEMBUNUH SEMUA BANGSA yang DISERAHKAN ALLAH ( ayat 16)...Hoho....Kenapa anda MENERAPKAN TAFSIRAN ANDA hanya PADA JANJI dan BUKAN TUNTUTAN ALLAH KEPADA ISRAEL? 

Saudara Vantillian, anda benar-benar garang! Namun yang anda tulis 100% Alkitabiah. Saya benar-benar ngakak sedih dengan lega melihat betapa banyaknya orang Kristen yang tidak tahu bahwa mereka tidak tahu namun menyangka mereka sudah tahu semuanya. Kedua komentar anda membuat saya benar-benar rela takluk kepada Roh Kudus.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Ang Che Chen's picture

@ mukjizat, dasar dasarmu harus kuat ..

syalom mukjizat, aku dapat ngerasain isi hatimu dan juga sebagian passionmu untuk Tuhan.. salut, dibanding mereka yg hanya jago berteori tapi nda pernah berhadapan secara frontal langsung di 'lapangan', you're better than spectators n commentators. however, dasar2 'keyakinan'mu harus kuat, kalo nda ntar digempur mbe 'arek'2 di pasar klewer ini. maju trus bro, dan miliki teachable spirit
jesusfreaks's picture

@mujizat : empartasi NDAS MU

Dear brother, Apa sih yang bikin kamu pede, adanya empartasi roh versi ndas mu. Lo kebanyakan nonton film indonesia sih, yg bisa transfer ilmu hitam n ilmu putih. Lo paham arti KARUNIA gak ? Apa ndas mu pikir, KARUNIA BISA DITRANSFER. LO SESAT, MENYAMAKAN DIRI DGN TUHAN. Dasar keturunan ular beludak, gw kasih tahu ke lo, YANG BISA MELAKUKAN MUJIZAT CUMA TUHAN, YANG BISA MEMBERIKAN KARUNIA CUMA TUHAN.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

gkmin's picture

Bahasa ROH, roh kudus apa roh kita sendiri?

Ada teman sy yang berpikir sederhana demikian: Bahasa roh katanya membantu kita untuk berdoa kepada Tuhan, jika bahasa roh itu adalah bahasa roh kudus, berarti roh kudus berdoa kepada roh kudus (karena Tuhan=Roh Kudus) So, sesungguhnya bahasa roh itu bahasa roh kudus, apa roh kita sendiri?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

jesusfreaks's picture

@GKMIN : SKSDSTT

Yesus aza berdoa sama Bapanya... Kenapa lo musti heran kalau Roh Kudus berdoa sama Bapa Sorgawi. makanya jadi orang jangan SKSDSTTT SOK KENAL SOK DEKAT SOK TAHU TENTANG TUHAN. Kamu kebanyakan ngurusin setan sih, sampai2 TRITUNGGAL aza gak paham.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mujizat's picture

@Vantilian, HAI HAI, GKMIN, JF

@Vantilian

Maaf, saya kemarin agak tergesa-gesa, tetapi coba Anda pelajari ayat-ayat ini:

Ulangan 34:9

Dan Yosua bin Nun penuh dengan roh kebijaksanaan, sebab Musa telah meletakkan tangannya ke atasnya….

Ayat tsb memberi gambaran bhw roh kebijaksanaan yang kemudian dimiliki Yosua, masuk ke dalam diri Yosua sesudah Musa menumpangkan tangan atas Yosua atas perintah TUHAN.

Bilangan 11:17,25

Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau di sana, lalu sebagian dari roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, ….

Lalu turunlah TUHAN dalam awan dan berbicara kepada Musa, kemudian diambil-Nya sebagian dari Roh yang hinggap padanya, dan ditaruh-Nya atas ketujuh puluh tua-tua itu; ketika Roh itu hinggap pada mereka, kepenuhanlah mereka seperti nabi, tetapi sesudah itu tidak lagi.

Ayat tsb memberitahu kita, bahwa Roh (Kudus) yang TUHAN taruh kedalam diri ketujuh puluh tua-tua Israel, yang membuat mereka untuk beberapa saat kepenuhan seperti nabi, itu “berasal” dari Musa.

Mudah2an cukup menjelaskan.

Kisah 8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima Roh Kudus

Kita sedang membahas soal empartasi Roh, bukan soal tingkat kerohanian seseorang, temanku.

Faktanya, penatua kami , yang memiliki karunia Kesembuhan dan Mujizat, telah menumpangkan tangan kepada kami-kami, dan sebagai akibat yg kami rasakan, rata-rata dari kami memiliki karunia Kesembuhan dan Mujizat, yang telah terbukti saat mendoakan orang2 sakit dan orang2 yg “tidak normal”.

Bagi kami ini cukup menjelaskan, sobat.

Sdr Vantilian,

Bagian kami adalah menumpangkan tangan, sesuai perintah Yesus. Yang melakukan empartasi tentu saja Tuhan.

Ketika seseorang rindu lahir baru dan dipenuhi Roh Kudus, maka (menurut pemahaman saya) berlaku :

Yohanes 15:26

Jika Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Itu menjelaskan apa, sahabat?

Allah Bapa mengeluarkan dari diri-Nya Roh Kudus dan memasukkannya ke diri orang yang kita doakan.

Namun untuk kasus Roh Karunia, menurut pemahaman saya, saya melihat dua kemungkinan.

Pertama, Tuhan mengambil sebagian Roh Karunia pendoa untuk dimasukkan kpd org yg kita doakan, seperti contoh kasus Musa dengan ketujuh puluh tua-tua Israel;

Kedua, Tuhan langsung mengambil dari diri-Nya dan memasukkannya ke diri orang yang kita doakan. Yang lebih dekat kpd soal empartasi Roh ialah yang pertama.

@Hai Hai Kenapa Anda sepertinya berharap saya dipermalukan, sobat? Tidakkah Anda khawatir sedang menertawakan karya Roh Kudus? Luka bathin dengan sayakah? Ha ha ha Belajarlah mengampuni, kawan, supaya Bapamu di sorga mau mengampuni kamu. Atau Anda sedang menyusun strategi? Gbu

@Vanili

Kalau YAKIN, darimana anda tahu Ulangan 7:15 berlaku untuk anda? baru 5 tahun uda YAKIN? APa definisi obat? Apa yang terkandung dalam obat? Obat apa? Tolong diperjelas, mana tahu saya bisa BERGURU kepada anda...Tanya kenapa saya tidak berguru kepada Yesus LANGSUNG?

Bung Vanty, Soal sehat atau sakit lebih baik kita kembalikan kpd kehendak Tuhan saja, namun bila saya memiliki iman untuk tidak sakit , oleh sebab saya meyakini kebenaran janji Firman Tuhan, dan kemudian Tuhan menganugerahkan kesehatan kpd saya, saya bersyukur. Ini soal keyakinan, soal iman.

1. Apakah anda YAKIN semua JANJI Allah kepada ISRAEL berlaku untuk kita? Kalau tidak, bisa anda daftarkan MANA yang BERLAKU, Mana yang TIDAK BERLAKU...

Jawab:

Kawan, pernahkah Anda mendengar soal “pewahyuan bertingkat” ? Sederhananya begini: Ketika Taurat mengatakan: gigi ganti gigi, maka itu “disempurnakan” (diganti dg yg lebih berguna bagi keselamatan manusia) menjadi “jika ditampar pipi kiri, berikan yg kanan”.

Soal janji sehat dalam Ulangan 7:15 saya rasa belum diralat Yesus, kawan. Tetapi soal “perintah berperang” scr kedagingan, sudah “diperbaiki” oleh Roh Kudus lewat tulisan Paulus:”Sebab musuh kita bukan darah dan daging, tetapi,… roh-roh jahat”, teman.

Kenapa Anda tidak buka sendiri Alkitabmu, temukan firman di PL yang sudah di “update” di PB ?

Yesaya 53:4,5 soal bilur2 Yesus yang menyembuhkan, itu tidak direvisi, kawan, bahkan diteguhkan lagi oleh Petrus di 1 Petrus 2:24 sehingga Yesaya 53:4,5 saya yakini merupakan janji di PL yg berlaku di PB, kawan.

2. Kalau anda yakin ULANGAN 7:15 berlaku untuk anda, maka anda harus MEMBUNUH SEMUA BANGSA yang DISERAHKAN ALLAH ( ayat 16)...Hoho....Kenapa anda MENERAPKAN TAFSIRAN ANDA hanya PADA JANJI dan BUKAN TUNTUTAN ALLAH KEPADA ISRAEL? Dan juga JANGAN KAWIN MENGAWIN dengan sembarang suku yang dibenci TUHAN?

Jawab:

Kawan, cara berfikir saya sederhana saja. Ada janji TUHAN yang bisa berlaku secara umum, namun juga ada yg khusus, spt yg untuk Israel. Konteks dalam Ulangan 7:15, menurut hemat saya, penekanannya adalah soal ketaatan pada Firman Tuhan, pada aturan dan ketetapan Tuhan, kawan. Baca ayat 12 nya, sahabat. Saya rasa tidak sulit untuk melihat itu.

3. Anda sudah 5 tahun tidak minum obat? Bisakah anda memberikan penjelasan kepada saya obat apa yang tidak anda minum? YAKIN anda TIDAK PERNAH MINUM obat dalam 5 tahun?

Jawab: Dear Vanili, Dulu saya sering kembung, bahkan saat saya masih kuliah, kata dokter saya kena Maag, maka dulu sering minum Mylanta. Saya juga diganjar sakit, yg kata dokter termasuk degeneratif, keturunan, yaitu Wasir, ambeien. Saya lupa nama obatnya, mungkin Ambeven atau apa. Yang saya amati, sekarangpun saya sering bepergian pakai spd motor, menerjang hujan dan angin, seringkali pakaian saya basah, dan kering sendiri selagi masih melekat di tubuh saya, namun saya tidak kembung, tidak masuk angin, maag tidak pernah kambuh. Saya sehat, saya kuat, itu saja, kawan.

@Ang Che Chen

Thanks suggest nya. Jangan khawatir, kawan, karena saya sering terbelalak melihat bgm Roh Kudus menuntun jari jemari saya shg tiba-tiba saja saya menulis sesuatu di luar rencana saya, kawan. Ini bukan soal peperangan, kawan, walaupun mungkin banyak yg berharap saya terkapar. Anda ikuti saja, dan dukung saya dalam doa, kawan. Bagian saya adalah menyampaikan kebenaran, setidaknya menurut pemahaman saya. Gbu

@Gkmin

Ada teman sy yang berpikir sederhana demikian: Bahasa roh katanya membantu kita untuk berdoa kepada Tuhan, jika bahasa roh itu adalah bahasa roh kudus, berarti roh kudus berdoa kepada roh kudus (karena Tuhan=Roh Kudus) So, sesungguhnya bahasa roh itu bahasa roh kudus, apa roh kita sendiri? gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Jawab:

Inilah yang belum banyak dipahami, bahkan kalangan Theolog . Ini terkait dengan doktrin Trinitas yang tidak tuntas. Namun lebih baik mari kembali ke Alkitab saja.

Ketika seseorang bertobat dan percaya kpd Tuhan Yesus, maka Yesus meminta kepada Bapa untuk memberikan Roh Kudus (baca=kuasa menjadi anak Allah) (Yoh 1:12).

 “Bagaimana bisa terjadi? Bukankah Yesus itu Bapa adanya?” Kata sebagian orang.

Tetapi silahkan baca di Kisah Rasul 7:56, di sana dikatakan: “Sungguh, aku melihat langit terbuka dan anak manusia berdiri di sebelah kanan Allah” (kata Stefanus).

Pada waktu itu Stefanus penuh Roh Kudus (Kisah 7:55) sehingga itu bukan penglihatan palsu.

Sekali lagi, Yesus meminta kpd Bapa untuk memberikan Roh-Nya kpd org percaya itu, menggenapi Yoh 1:12 Atas permintaan itu, Bapa mengeluarkan dari diri-Nya berupa Roh Kudus (Yoh 15:26) , dan “ditransfer” kpd diri orang percaya itu, maka kepenuhanlah ia dengan Roh Kudus. Peristiwa ketika mula pertama seseorang dipenuhi Roh Kudus, saya sebut: lahir baru (dari Roh Kudus).

Dalam kisah Musa dgn ketujuh puluh tua-tua Israel (Bilangan 11:25), ketika TUHAN mengambil sebagian Roh Kepemimpinan Musa dan dibagikan kpd 70 tua2 itu, maka mereka kepenuhan seperti nabi, bukankah begitu?

Hal yg sama juga terjadi saat ini, ketika seseorang lahir baru, dipenuhi Roh Kudus, maka (salah satunya, tetapi ini tidak harus – sepemahaman saya) orang itu mulai berbahasa Roh, sebagai manifestasi dari Roh Kudus yg hinggap padanya. Bisa dimengerti, kawan ?

Fenomena ini seperti seorang bayi yang baru lahir, dia mengeluarkan suara” oeeek, oeeek “ dsb. Roh Kudus dalam diri kita , memang berasal dari Bapa (Yoh 15:26) namun saat ini Bapa di Surga dan kita di bumi, dan Roh Kudus yg tinggal di hati kita, juga berada di bumi, logikanya begitu, khan?

Bahasa Roh yg merupakan manifestasi dari Roh Kudus, Ialah yang mendorong kita berdoa, Ia juga bisa “meminjam” bibir dan lidah kita.

Saya pernah mendengar ceritera lucu, waktu itu ada bbrp org kristen yg tdk percaya Bahasa Roh, kemudian datang ke KKR kharismatik untuk tujuan mengolok-olok. Tetapi Tuhan baik. Saat di KKR, diantara pencemooh itu dijamah Tuhan, tiba-tiba lidah bibirnya bergerak-gerak sendiri di luar kemauannya, namun hatinya merasa damai sejahtera, ia dibaptis Roh Kudus. Mulai saat itu ia menjadi kharismatik. Itulah Tuhan.

Jadi berdoa dgn berbahasa Roh adalah berdoa seturut kehendak Roh Kudus, ini adalah “percakapan” antara Roh Kudus yg tinggal di kita, dengan Bapa yg adalah Roh , yg sedang bertahta di sorga, percakapan antar Roh. Jadi bukan satu pribadi bicara dgn diri-Nya sendiri. Seperti itulah pemahaman saya hingga hari ini, sobat.

Tuhan Yesus memberkati. 

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

jesusfreaks's picture

@mujizat : pahami secara utuh

Inilah yang sama maksud dengan ngasal jeplak. Kamu mau memahami seenak udelmu. Coba perhatikan ayat penumpangan tangan musa yang kamu BOLD. Makanya memahami jangan setengah2. COBA KAMU BOLD seutuhnya ada frase ATAS PERINTAH TUHAN. Kamu gak paham empartasi, kamu gak paham Roh Kudus--lo pikir DIA mainan, Roh Kudus itu TUHAN juga loh, kamu juga gak paham karunia, gak paham menyertai, gak paham tumpang tangan, gak paham ATAS PERINTAH TUHAN. Saya tidak sedang berusaha menyelamatkan atau meluruskan kamu, tapi saya ingin KAMU MENYEMBAH DALAM KEBENARAN, BUKAN DALAM KE MUJIZAT AN YANG GAK JELAS ASALNYA DARI MANA.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@mujizat : pahami secara utuh

Inilah yang sama maksud dengan ngasal jeplak. Kamu mau memahami seenak udelmu. Coba perhatikan ayat penumpangan tangan musa yang kamu BOLD. Makanya memahami jangan setengah2. COBA KAMU BOLD seutuhnya ada frase ATAS PERINTAH TUHAN. Kamu gak paham empartasi, kamu gak paham Roh Kudus--lo pikir DIA mainan, Roh Kudus itu TUHAN juga loh, kamu juga gak paham karunia, gak paham menyertai, gak paham tumpang tangan, gak paham ATAS PERINTAH TUHAN. Saya tidak sedang berusaha menyelamatkan atau meluruskan kamu, tapi saya ingin KAMU MENYEMBAH DALAM KEBENARAN, BUKAN DALAM KE MUJIZAT AN YANG GAK JELAS ASALNYA DARI MANA.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kristenberea's picture

Fakta bahasa roh

1.Bahasa roh di Kisah Para Rasul berbeda dengan bahasa roh di I Korintus. Bahasa roh di Kisah Para Rasul merupakan mujizat bahasa yang terjadi satu kali di satu tempat. Sebagai mujizat bahasa roh ini berfungsi meneguhkan Injil yang diberitakan oleh para rasul. Sedangkan bahasa roh di Korintus merupakan fenomena yang biasa terjadi pada hampir di semua agama, dan Tuhan berkenan menggunakan fenomena ini untuk melengkapi pelayanan di gereja-Nya. Dengan lengkapnya kanon kitab suci, peranan bahasa roh sudah semakin berkurang dan bahkan mungkin tidak perlu digunakan lagi. 2.Setiap hahasa roh belum tentu berasal dari Roh Kudus. Jangan gegabah meyakini bahwa kalau kita minta bahasa roh, dan bila kita benar-benar berbahasa roh, maka bahasa roh itu berasal dari Tuhan. Sekali lagi, fenomena bahasa roh ini bukan hanya ada di kekristenan saja, tetapi juga ada di hampir semua agama. Walaupun kita sudah minta dalam nama Tuhan Yesus, nggak ada jaminan bahwa Iblis terhalangi untuk memberikan bahasa roh yang palsu. Kalau Iblis bisa berada di Firdaus dan di hadapan Allah, masak ia nggak bisa bebas di gereja? Jangan juga mengira bahwa perasaan damai, tenang, seperti di surga dan sejenisnya itu pasti buah Roh Kudus akibat berbahasa roh. Para ahli psikologi sudah mengadakan penelitian bahwa orang yang berbahasa roh (entah itu orang Kristen atau bukan) akan mengalami perasaan yang sama, yaitu seperti “trance” atau sama dengan orang yang pesta shabu-shabu, melayang-melayang ....... Juga ditemukan bahwa orang yang paling mudah berbahasa roh adalah orang yang dalam keadaan stress dan mencari sesuatu untuk melepaskan beban beratnya. Ya, persis. Bahasa roh perananannya persis seperti candu, sarana pelampiasan stress dan menikmati “kebebasan” semu. Itulah sebabnya, biasanya sebelum “upacara” pengucapan bahasa roh dimulai, jemaat diajak untuk menyanyi jingkrak-jingkrak sampai lelah, dan ketika sudah capai song leader / pengkhotbah minta agar jemaat mengosongkan pikirannya dan siap untuk menerima “roh”, dan pada saat pikirannya kosong itulah bahasa roh mulai bermunculan.....tanpa dapat dikendalikan, saling berlomba.... Padahal Rasul Paulus sudah melarang pengucapan bahasa roh yang tidak disertai penafsirannya di di depan umum. Kalau bahasa roh itu memang dari Roh Kudus, masak sih Roh Kudus berani berlawanan dengan firman yang diilhamkan Sendiri? 3.Orang yang berbahasa roh punya kecendurungan untuk bersikap anti sosial dan anti logika. Maaf, saya dapat menyimpulkan demikian karena semua teman saya yang berbahasa roh memang demikian, nggak beda dengan orang-orang di Korintus pada waktu itu. Saya ada dua kasus: a.Di suatu daerah ada persekutuan dari gereja A, sering mengadakan acara doa pada jam 12 malam. Ya kalau doa biasa sih nggak apa-apa dan bagus, tapi ini.... ya ampun.. sudah jam 12 malam mereka berteriak-teriak dan berbahasa yang aneh – aneh... ya terang saja mereka dilempari dan diusir oleh warga di sekitarnya. Melihat hal ini saya jadi ragu kalau penghancuran gereja dan penganiayaan yang terjadi di gereja karena semata-mata Nama Tuhan Yesus. Mengapa? Karena banyak gereja yang ditutup dan dilempari oleh warga non-Kristen karena memang sikap jemaatnya yang anti sosial, dan tidak punya kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar. Buktinya, sudah 8 tahun ini saya mengadakan kebaktian di rumah salah satu warga dimana kepala keluarganya muslim. Kamipun telah mendapatkan jaminan keamanan dari semua RT, Kadus, LPMD yang ada di wilayah kami. Kalau mereka kami undang untuk natalan, pasti datang dan memberi bantuan, padahal di satu kecamatan kami yang beragama Kristen hanya 30 orang. b.Pada saat gempa bumi Mei 2006 ada seorang yang terkenal dengan pelayanan dunia roh (dan tentu saja fasih berbahasa roh) begitu yakin akan nubuat dari sohibnya bahwa akan ada stunami yang dahsyat sampai daerahnya (padahal jarak dari pantai masih 20 Km dan dengan ketinggian permukaan tanah puluhan meter dari permukaan laut). Maka setelah gempa berhenti, bukanya menolong orangtuanya yang tertimpa tembok, dan tetangga-tetangganya yang membongkar batu-bata untuk mencari sanak saudaranya yang tertimbun, eh ia dan keluargannya malah ngungsi ditempat yang aman dengan membawa jemaatnya yang juga sama-sama meninggalkan anggota keluarganya yang tergeletak tak berdaya ... edan! ... inikah orang yang dipenuhi Roh Kudus? Kalau orang-orang seperti ini ndak percaya nubuatan palsu dari nabi palsu .... pasti banyak jiwa akan tertolong ... dan udah pasti nama Tuhan akan dimuliakan ... Makanya, Rasul Paulus menyindir orang-orang yang keranjingan “dunia roh” ini untuk menggunakan otak / akal budinya, karena itu juga pemberian Tuhan! (I Kor 14:15) 4.Berdoa dalam bahasa roh bukan berarti Roh Kudus yang berdoa! Ini salah kaprah dan sayangnya banyak yang percaya ini, termasuk sdr mujizat! 1 Korintus 14:14 Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa. Ketika Paulus berdoa dengan bahasa roh, siapa yang berdoa? Roh Kudus? Jelas tidak! Tetapi roh Rasul Paulus-lah yang berdoa. Nah, karena Rasul Paulus tahu bahwa “dunia roh” itu nyrimpet-nyrimpet bahaya dan Iblis suka main disana (ini tafsiran gue aja lho) maka Rasul Paulus JUGA MENGGUNAKAN AKAL BUDInya. 1 Korintus 14:15 Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku; aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku. Kalau memang doa dengan bahasa roh itu berarti Roh Kudus yang berdoa untuk Rasul Paulus, mengapa ia juga berdoa dengan akal budinya? Apakah doa Roh Kudus nggak manjur gitu?
mujizat's picture

@JF dan kristenberea

@JF

Thanks buat serapahnya, Yesuspun tabah menghadapi cemoohan yg sehebat itu thd diri-Nya. Dari fihak siapa?  Bukan fihak penjahat, kawan, tetapi kalangan ahli Taurat. Bukankah begitu?  Ada begitu banyak kata yg dapat kita pilih, ribuan kata, sobat.

Saya dendam? Sakit hati? No, saya sedih melihat buah "roh" yang anda sedang hasilkan, sobat JF.

Jesus mengasihimu.

@Kristenberea

Mungkin saja anda benar, bahwa bahasa roh bisa berasal dari setan, kawan. Tetapi bukankah itu dapat dideteksi dengan buahnya?

Anda mungkin seorang dosen theology, atau mungkin seorang pendeta senior, sementara saya adalah rakyat jelata, kerja sekuler.

Tetapi kalaupun ada bhs roh yg berasal dari iblis, itu tidak berarti bhw semua bahasa roh berasal dari iblis khan?  Bukankah untuk mengujinya dpt dilihat dari buahnya. Tentang definisinya, kelihatannya pengetahuan literal Anda begitu lengkap, kawan.

Namun maafkan saya, sepertinya Anda menganggap karunia roh yg ke-sembilan ini sudah TIDAK dibutuhkan lagi di era modern ini, HANYA KARENA aNDA KETAKUTAN SOAL IBLIS YANG MENYUSUP lewat bhs roh.

Saya mengutip saja perkataan Yesus yg ditujukan kpd Yohanes Pembaptis saat nabi ini mempertanyakan ke-Isaalmasihan Yesus dengan:

Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, tuli mendengar.

Saya tambah lagi: kaki panjang pendek dibuat sama panjang.

Gbu

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

blessed's picture

buah bahasa roh?

yang Anda maksudkan dengan buahnya itu apa?

apakah ada dalam Alkitab dikatakan buah dari bahasa roh?

mujizat's picture

Dear Blessed

Buah bahasa roh? Alkitab tidak scr explicit menjelaskan buah bhs roh.

Yang saya maksud adalah, ketika kita berbahasa roh, ada sesuatu yg bisa kita rasakan, ada nuansa yg bisa kita rasakan, juga ada kuasa yg bisa kita rasakan.

Seperti sudah saya jelaskan, ketika tiba-tiba hati saya gelisah, saya kemudian berbahasa roh, dan kegelisahan itu sirna.

Mudah2an Anda memahami.

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

adis's picture

JADILAH GARAM DAN TERANG DUNIA

Salam Kenal Mujizat. Teruskan perjuanganmu utk membagikan apa yg kamu dapat berikan. Be wise and be a true soldier of GOD. GBU.
mujizat's picture

Thanks adis

Thanks adis buat supportnya

Gbu

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

kristenberea's picture

Tidak melarang, tapi ekstra hati-hatilah!

Sdr. Mujizat, saya tidak pernah melarang Anda berbahasa roh, tetapi menyarankan ekstra hati-hatilah! Mengapa? 1.Fakta bahwa fenomena bahasa roh juga dijumpai di hampir semua agama dan kepercayaan. Perasaan damai sejahtera, tenang dan bahagai, merasa dekat dengan Tuhan juga dialami oleh mereka yang berbahasa roh di agama dan kepercayaannya masing-masing. Hal ini membuat bahasa roh gampang dipalsu. 2.Tidak ada jaminan dari Tuhan bahwa gereja / persekutuan steril dari pekerjaan Iblis. Ingatlah jemaat-jemaat di Wahyu 2 dan 3, mereka dipuji Tuhan karena berhati-hati terhadap ajaran nabi palsu dan berani menentang mereka. Untuk itu kita harus menguji bahasa roh yang ada dipersekutuan / gereja dengan menggunakan Firman Tuhan. Firman Tuhan dengan sangat jelas melarang penggunaan bahasa roh di pertemuan ibadah jika tidak disertai penafsirannya. Bahkan kalau ada penafsirannyapun harus dibatasi 2 atau 3 orang saja. Nah, sekarang ujilah persekutuan atau gereja Anda, apakah mematuhi aturan di atas? Kalau penggunaan bahasa roh tidak menuruti aturan di atas, maka sesuai firman Tuhan, jangan indahkan gereja / persekutuan seperti itu! BTW, apa sih tujuan kita berbahasa roh? Untuk membangun diri atau membangun jemaat. Jika untuk membangun jemaat, lupakan bahasa roh. karena itu bukanlah fungsinya. Lebih baik Anda “mengejar” karunia bernubuat. Kalau untuk membangun diri, bukankah sudah ada Kitab Suci: 2Ti 3:15,16,17: Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. Perlu sdr.Mujizat ketahui, 20 tahun yang lalu saya juga seperti Anda, seorang “pemburu” bahasa roh. Itu karena setiap ada persekutuan hanya saya saja yang tidak berbahasa roh, dan lagi saya nggak yakin akan kekristenan saya jika tidak berbahasa roh. Saya dengan tulus hati sudah berkali-kali minta sama Tuhan. Saya juga pernah mengikuti persekutuan yang dipimpin oleh para hamba Tuhan pakar berbahasa roh seperti Ir. Nk, Pdt. SB, Pdt. Drs PAP, namun ketika mereka “mentransfer” bahasa roh ke saya, semuanya nihil. Kemudian saya menyelidiki Alkitab untuk mengetahui mengapa saya tidak berbahasa roh. Nah, akhirnya saya tahu bahwa bahasa roh itu adalah karunia dan bukan satu-satunya karunia, dan bahkan bukan karunia yang paling utama / terpenting. Sejak itu saya justru meminta karunia bernubuat dan Puji Tuhan, untuk hal ini Tuhan kasih, buktinya walaupun saya ndak pernah sekolah teologia dan bukan seorang pendeta, Tuhan mempercayakan saya untuk berkhotbah secara rutin di beberapa gereja, dan dari kesaksian jemaat mereka lebih mudah memahami firman Tuhan yang saya sampaikan bila dibanding dengan yang disampaikan oleh beberapa orang pendeta.
mujizat's picture

Thanks bro kristenberea

Nah, akhirnya saya tahu bahwa bahasa roh itu adalah karunia dan bukan satu-satunya karunia, dan bahkan bukan karunia yang paling utama / terpenting. Sejak itu saya justru meminta karunia bernubuat dan Puji Tuhan, untuk hal ini Tuhan kasih, buktinya walaupun saya ndak pernah sekolah teologia dan bukan seorang pendeta, Tuhan mempercayakan saya untuk berkhotbah secara rutin di beberapa gereja, dan dari kesaksian jemaat mereka lebih mudah memahami firman Tuhan yang saya sampaikan bila dibanding dengan yang disampaikan oleh beberapa orang pendeta.

Yap. Anda sudah lakukan yang terbaik. Tuhan meng-karuniakan kepada Anda Karunia untuk berkhotbah dan karunia untuk mengajar, teruslah maju saudaraku, tetaplah hasilkan buah pelayanan dan tetap menjaga diri dari motivasi pelayanan yang tidak lurus, agar sesudah memberitakan injil, jangan sampai kita sendiri ditolak.

Salam hangat, Tuhan Yesus memberkati.

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

sarjun's picture

@ sdr.mujijat

sdr.Mujijat,....  saya ingin berbagi pengalaman sedikit dgn apa yg saya alami sblm saya di beri rahmat oleh Kristus untuk mengakuinya dgn suka rela sbg Tuhan dan Juru Selamat saya scr pribadi.

Saya adalah seorang mantan yang belajar kebatinan, mistik, konsentrasi, mantra dan lain sejenisnya. Apa yg sdr. Kristenbelea katakan adalah benar adanya bahwa kita harus benar2 waspada dgn bahasa roh yg sering kita temukan fenomenanya belakangan ini di dalam gereja.

Didalam saya bljr hal2 tsb,  apa yang sdr.alami (seperti yg anda ceritakan)sama juga dgn yg saya alami, bedanya anda menggunakan nama Kristus dan saya waktu itu tidak meggunakan nama Kristus.

Satu hal yg perlu saya jelaskan menurut pengalaman saya dng fenomena ini, bahwa menurut saya orang2 yang berbahasa roh adalah orang2 yang mempunyai kesadaran rendah (Paulus mengatakan bahwa bahasa roh adalah tanda untuk orang yg tidak beriman) kalau bahasa saya adalah kesadarannya rendah.

maaf bukan saya menghakimi anda, karena adalah hak anda untuk mau atau tidak mau dgn apa yang anda sukai, namun dari pengalaman saya pada saat sblm saya bertobat, saya juga menggunakan bahasa tsb yang katanya bahasa roh (bahasanya diulang2 dan tidak saya pahami sendiri apa artinya), tapi setelah saya tolak dgn kesadaran /konsentrasi saya, seterusnya tidak pernah terjadi lagi.

Dan yang anehnya setiap kali saya didoakan (setelah selesai ibadah ada doa buat jemaat secara berkelompok), banyak yang pada tumbang tidak sadarkan diri dan tiba2 sadar bisa pakai bahasa roh, tapi kalau aku ngak pernah tumbang2 (semaput), entah kenapa..mungkin Roh Kudus ngak suka dgn aku.... tapi yang aku tau adalah  kesadaran/konsentrasi aku sangat kuat pada saat didoakan...... jadi mungkin itulah sedikit pengalaman yang saya alami.

Gbu and Gba

hai hai's picture

@Sarjun, Bila Tidak Keberatan

Saya adalah seorang mantan yang belajar kebatinan, mistik, konsentrasi, mantra dan lain sejenisnya. Apa yg sdr. Kristenbelea katakan adalah benar adanya bahwa kita harus benar2 waspada dgn bahasa roh yg sering kita temukan fenomenanya belakangan ini di dalam gereja.

Saudara Arjun, bila anda berkenan, maukan anda menjelaskan lebih detail kalimat yang saya beri warna merah? apa yang anda pelajari dan apa kemampuan anda setelah mempelajarinya? Misalnya, anda bisa santet, bisa mencomot roh orang lain, bisa pergi kemana mana dalam tiga langkah?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

sarjun's picture

@ Om Hai2

Saudara Arjun, bila anda berkenan, maukan anda menjelaskan lebih detail kalimat yang saya beri warna merah? apa yang anda pelajari dan apa kemampuan anda setelah mempelajarinya? Misalnya, anda bisa santet, bisa mencomot roh orang lain, bisa pergi kemana mana dalam tiga langkah?

Kalau mau berbicara dgn sesungguhnya apa yang saya pelajari bukanlah seperti yang anda maksudkan seperti santet, comot roh dan sejenisnya, buat aku kebatinan, konsentrasi dan mantra sejenisnya adalah untuk memperkuat pikiran aku sendiri, sehingga terkonsentrasi dgn penuh dan ujung2nya adalah untuk kesadaran kita sendiri.

Buat apa comot roh dan santet, voodoo dan sejenisnya dipelajari, aku tidak berminat dgn hal2 begitu. Tapi syukurlah dalam perjalananku tsb aku diberi rahmat oleh Kristus seperti yang aku ceritakan di atas.

terima kasih. Jbu

 

mujizat's picture

@sdr Sarjun soal Manfaat ber-Bahasa Roh

Syalom,

Anda menulis:

Saya adalah seorang mantan yang belajar kebatinan, mistik, konsentrasi, mantra dan lain sejenisnya. Apa yg sdr. Kristenberea katakan adalah benar adanya bahwa kita harus benar2 waspada dgn bahasa roh yg sering kita temukan fenomenanya belakangan ini di dalam gereja.

Jawab:

Saya sangat setuju dengan Anda, bahwa ada bahasa roh yang dari Roh Tuhan, tetapi ada juga “bahasa roh palsu”. Keduanya sama-sama bersumber dari aktifitas roh, bedanya, yang pertama dari Roh Tuhan, lainnya dari “roh2 dunia”. Contoh fenomena bahasa roh palsu juga dapat kita lihat dari blog pribadi kami, di SINI (http://gideonagusswt.wordpress.com/a-18-bahasa-roh-palsu/   )

Satu hal yg perlu saya jelaskan menurut pengalaman saya dng fenomena ini, bahwa menurut saya orang2 yang berbahasa roh adalah orang2 yang mempunyai kesadaran rendah (Paulus mengatakan bahwa bahasa roh adalah tanda untuk orang yg tidak beriman) kalau bahasa saya adalah kesadarannya rendah.

Jawab:

Nama Yesus adalah jaminan. Ketika seseorang pikirannya ngelantur ke mana-mana, maka ia mungkin kelihatan sedang berbahasa roh, namun pantas diragukan isinya, dari Tuhankah itu? Baiklah saya ambil saja contoh yang saya lakukan sendiri.

Di gereja, kami mempunyai kegiatan rutin melakukan benteng doa, hari Minggu malam dan Rabu malam, biasanya saya pegang gitar, sebagai “sopir”. Kami menaikkan pujian, menyembah dan berbahasa roh. Saya kadang dengan sedih melihat seorang teman yang “secara formalitas saja” berbahasa roh, hal itu saya ketahui, karena kemudian ia tertidur, ngorok. Saya awalnya kurang faham bagaimana seseorang yang sedang berdoa bisa tidur.  Tetapi kemudian saya mengerti, itu soal mengarahkan hati dan fikiran, soal konsentrasi kepada Tuhan, sebab jika konsentrasi pikiran dilakukan dengan benar, maka – yang sering saya alami – begitu mudah kita memasuki hadirat Tuhan, merasakan kehadiran-Nya, sehingga seringkali harus mengucurkan airmata oleh sebab takjub.

Sering saya alami juga, ketika menyembah Tuhan dengan benar, konsentrasi hati n fikiran ke DIA, kemudian Roh Kudus member ide untuk mengucapkan sesuatu, yang artikulasinya tidak saya fahami, oleh pengucapan itu saya merasa seperti didorong masuk lebih dekat ke pelukan Tuhan, saya terbata-bata, tersedu-sedu, padahal saya tidak sedang bersedih.

Jadi, ketika seseorang sedang berbahasa roh (yang benar, yang asli), maka rohnya (bukan akalbudinya) sedang berkomunikasi dengan Tuhan. Barangkali benar, jika Anda menyebutnya sebagai “kesadaran rendah”.

maaf bukan saya menghakimi anda, karena adalah hak anda untuk mau atau tidak mau dgn apa yang anda sukai, namun dari pengalaman saya pada saat sblm saya bertobat, saya juga menggunakan bahasa tsb yang katanya bahasa roh (bahasanya diulang2 dan tidak saya pahami sendiri apa artinya), tapi setelah saya tolak dgn kesadaran /konsentrasi saya, seterusnya tidak pernah terjadi lagi.

Dan yang anehnya setiap kali saya didoakan (setelah selesai ibadah ada doa buat jemaat secara berkelompok), banyak yang pada tumbang tidak sadarkan diri dan tiba2 sadar bisa pakai bahasa roh, tapi kalau aku ngak pernah tumbang2 (semaput), entah kenapa..mungkin Roh Kudus ngak suka dgn aku.... tapi yang aku tau adalah  kesadaran/konsentrasi aku sangat kuat pada saat didoakan...... jadi mungkin itulah sedikit pengalaman yang saya alami.

Jawab:

Sepertinya Anda trauma dengan bahasa roh palsu, namun jangan lupa bahwa Bahasa Roh merupakan satu dari Sembilan Karunia Roh (1 Kor 12:10)

Karena saya menganggap bahwa karunia berbahasa roh itu penting, maka saya merindukannya, mengejarnya, sesuai anjuran Paulus ini:

Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama

karunia untuk bernubuat (1 Kor 14:1)

Saya juga percaya, ketika dengan tulus saya mengejar karunia itu, Tuhan tidak akan ijinkan saya tersesat dengan berbahasa roh palsu, terutama jika saya tetap teguh berpegang kepada Firman Tuhan dan melakukannya dengan konsisten.

Seperti Anda, saya pun tidak pernah tumbang-tumbang karena kehilangan kesadaran dan kekuatan, sebagaimana banyak orang mengalaminya.

Tuhan Yesus memberkati.

Mujizat

__________________

 Tani Desa