Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Karunia- karunia Roh

hiskia22's picture

Adalah suatu kelemahan besar di dalam Gereja karena ketidak pedulian akan Roh Kudus dan Karunia-karunia Roh. Silahkan klik di sini

Marilah kita belajar untuk mengenal Roh Kudus dan karunia-karunia Roh. Agar kita bisa mengobarkan karunia-karunia Roh itu. Seperti yang tertulis di 2 Tim 1:6 

1:6. Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu. 

Karunia-karunia apa yang ada pada diri kita? hanya kitalah yang tahu. Berikut ini adalah Karunia-karunia Roh yang ada di Alkitab dan karunia apa saja yang sudah kita terima dan harus kita kobarkan?

Berdasarkan kitab Roma 

1. Bernubuat (Roma 12:6)

2. Melayani (Roma 12:7)

3. Mengajar (Roma 12:7)

4. Menasihati (Roma 12:8)

5. Membagi-bagikan sesuatu (Roma 12:8)

6. Memberi pimpinan (Roma 12:8)

7. Menunjukkan kemurahan (Roma 12:8)

Berdasarkan kitab 1 Korintus

1. Berkata-kata dengan hikmat (1 korintus 12:8)

2. Berkata-kata dengan pengetahuan (1 Korintus 12:8)

3. Iman (1 Kor 12:9)

4. Menyembuhkan (1 Kor 12:9)

5. Kuasa untuk mengadakan mujizat (1 Kor 12:10)

6. bernubuat (1 Kor 12:10)

7. Membedakan bermacam-macam roh (1 Kor 12:10)

8. Berkata-kata dengan bahasa roh (1 Kor 12:10)

9. Menafsirkan bahasa roh (1 Kor 12:10)

Semua karunia - karunia di atas dikerjakan oleh Roh Kudus 1 kor 12:4

12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.

Semua karunia-karunia Roh di atas adalah untuk membangun jemaat 1Kor 14:12

14:12 Demikian pula dengan kamu: Kamu memang berusaha untuk memperoleh karunia-karunia Roh, tetapi lebih dari pada itu hendaklah kamu berusaha mempergunakannya untuk membangun Jemaat. 

Allah ingin karunia-karunia yang sudah kita terima kita kobarkan, dan kita pakai untuk memuliakan nama-Nya.Roh Kudus dan karunia-karunia Roh yang sudah ada di dalam diri anda datang bukan supaya diri anda yang dipuji-puji. Tetapi supaya Allah yang dipuji-puji melalui diri anda. 

GBU all 

__________________

GBU

edy's picture

Benar sekali

Semua unutk kemuliaan Tuhan, bukan untuk meninggikan diri sendiri. GBU
antisehat's picture

@hiskia22: kemasyhuran-KU

>Tetapi supaya Allah yang dipuji-puji melalui diri anda. Setuju... umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku." ( Yes 43:21 )

___________________________

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : KAMU MEMANG PALING SOK TAHU

Jelas-jelas gereja adalah kristen, jelas-jelas kristen menganut TRINITAS. Gereja mana yg gak menghargai roh kudis eh roh kudus. Satu lagi, soal roti busuk lo, titah ke 2 dari hukum taurat lo tahu gak ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

up to you...nilailah semua

up to you...nilailah semua itu secara rohani. bukan dari mata jasmani. Lo tau arti dari roti secara rohani ga? kalo belum, makanya...jangan suka jalan-jalan saja. kayak si jahat tuh...bisanya cuma cari-cari yang enak buat ditelan... tobat-tobat bro...dan lo anggap dengan menyebut Roh kudus di comment lo itu lucu?

Gereja mana yg gak menghargai roh kudis eh roh kudus.

saya rasa kalau itu salah mengetik tidak mungkin ada kata-kata "eh"  Secara ga sadar lo udah membuka diri lo sesungguhnya. yang cumanya bisa cari-cari yang bisa ditelan, kayak si jahat ...kasian deh lo...tobat-tobat...

GBU 

__________________

GBU

hiskia22's picture

@ JF

Satu...lagi...gereja yang enggak menghargai Roh Kudus saya rasa gereja mu. Karena bisanya cuma nyuruh jemaatnya jalan-jalan dari satu gereja ke gereja lain...dan cari cari kesalahan gereja lain...serta membanding-bandingkan hamba Tuhan yang satu dengan yang lain...

GBU bro 

__________________

GBU

erick's picture

A hiskia22 ttg greja

Adalah suatu kelemahan besar di dalam Gereja karena ketidak pedulian akan Roh Kudus dan Karunia-karunia Roh.

Kalo ngebahas ttg kelemahan greja dgn ketidak peduliannya ttg Roh kudus dan karunia-karunia roh, apakah kamu menunjuk pada gereja non karismatik?

Satu hal, Gereja non karismatik peduli kok tentang Roh kudus. 

hiskia22 apakah kamu mengada-ada? 

 

 

 

 

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hiskia22's picture

@ erick

Sudah baca artikelnya ga om...apa saya menyebutkan gereja Kharismatik...?baca dulu sampai selesai...baru commnet ya om...

GBU 

__________________

GBU

erick's picture

Kalo bahas gereja (orangnya)

Ok, aku ikutin kamu ga bahas greja secara aliran. Kita bahas gereja secara orangnya.

ini kamu tulis di akhir tulisan mu:

Allah ingin karunia-karunia yang sudah kita terima kita kobarkan, dan kita pakai untuk memuliakan nama-Nya.Roh Kudus dan karunia-karunia Roh yang sudah ada di dalam diri anda datang bukan supaya diri anda yang dipuji-puji. Tetapi supaya Allah yang dipuji-puji melalui diri anda.  

Tidak smua jemaat memiliki karunia bernubuat, mengajar, melayani,menunjukkan kemurahan, bersamaan. spt ygaku kutip dari tulisan kamu ini.

Berdasarkan kitab Roma 

1. Bernubuat (Roma 12:6)

2. Melayani (Roma 12:7)

3. Mengajar (Roma 12:7)

4. Menasihati (Roma 12:8)

5. Membagi-bagikan sesuatu (Roma 12:8)

6. Memberi pimpinan (Roma 12:8)

7. Menunjukkan kemurahan (Roma 12:8)

Tapi tetap, jemaat satu tempat memiliki keunikan sendiri dari jemaat yang lain. (sori gw bukan ahli alkitab, jadi gw ga tau dimana, walau tau ini di alami paulus entah di efesus entah di filipi)

So apakah itu kamu jadikan alasan sebagai kelemahan gereja?

Yg serius dong!

 

 

 

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hiskia22's picture

@ erick

Tidak smua jemaat memiliki karunia bernubuat, mengajar, melayani,menunjukkan kemurahan, bersamaan. spt ygaku kutip dari tulisan kamu ini.

Ya jelas tidak ada satu orang yang mempunyai karunia sebanyak itu dong Bro. Makanya...kalau anda mengerti, yang saya tulis:

Karunia-karunia apa yang ada pada diri kita? hanya kitalah yang tahu. 

Allah ingin karunia-karunia yang sudah kita terima kita kobarkan, dan kita pakai untuk memuliakan nama-Nya.

Dan kenapa saya bilang harus dikobarkan? itulah yang menjadikan Allah dipermuliakan di dalam kita (Saya tidak berbicara aliran)Karena karunia-karunia itu ada di semua Gereja. Cuma kita tidak mau mengobarkannya. Dan yang bisa mengobarkannya hanya Roh Kudus.

12:6 Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. 

12:7 Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; 

12:8 jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita. 

sudah jelas kan berlainan. itu yang harus kita kobarkan. sekarang silahkan lihat di setiap Gereja.Mana yang sudah mengobarkan karunia - karunia Roh itu?

GBU 

__________________

GBU

erick's picture

Naik darah aku,...

Wong gendeng, kok aku di suruh liat stiap greja, mana yg sdh mengobarkan karunia itu.

hiskia22, aku tanya, apa masalah yg buat kamu nunjukin kesalahan greja pada awal tulisanmu, terus kamu untai dgn tulisan kamu di blog lainnya.

Dari jaman Paulus, masalah ini ada!

Kalo kamu sadar, setiap masa pinpinan pendeta, akan ada perubahan di gereja yang dipimpinnya. Dan ini akan berbeda dengan pendeta sebelumnya.

Contoh. Pdt A bertugas di gereja JIB tahun 2000 (Muda-mudinya kompak, bertumbuh, kegiatannya berjalan dan banyak teman dari muda-mudi gereja itu ikut gabung)

            Pdt AF bertugas di gereja yang sama berikutnya ditahun 2005 (jemaat secara signifikan tidk bertambah, namun jumlah keluarga semakin bertambah. Dan mereka bertumbuh menjadi keluarga muda yang bertumbuh)

 

Ada yang kamu baca dari gambaran yang saya tuliskan diatas?

 

Serius dong! 

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : lo gimana sih ?

Lo tuh memang gak konsisten, ngalor ngidul. Kan lo yg bilang gereja gak menghargai roh kudus ? Gw tanya ke lo, gereja yg mana ? Lo malah jawab ngalor. Lo bilang baca roti, ya gw baca, lo bilang roti pengganti hadirat Tuhan. Gw tanya apakah tidak bertentangan dgn titah ke2, lo malah jawab ngidul. Jadilah up to you alias ngalor ngidul. Lagian aneh, setiap tulisan lo diuji, lo selalu kelabakan. Bukankah itu berarti lo belum memahami tulisan lo secara komprehensif.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

erick's picture

aku lier.... euYYYY

Kalian debatnya ga jelas deh, tadinya aku mau ikutan tapi kok malah jadi seperti benang kusut yah.....

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hiskia22's picture

@ JF

berarti lo sendiri belum membaca artikel gue tentang roti. di situ dibedakan secara jasmani dan rohani. nah lo...jujur aja bro...lo belum baca secara lengkap kan? roti secara jasmani memang roti...tapi secara rohani siapa? kalo lo mau tau jawabnya...baca bro jng asal nyap...nyap... baca bagian bawahnya ...roti melambangkan apa? baca bro...trus lo tanyakan titah ke-2...ga nyambung bro...yang saya tuliskan bukan fisik tapi apa yang dikatakan Yesus tentang diri-Nya...baca Bro...saya ga ngalor ngidul... GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : nih orang yg suka jalan2

Matius 3:13, 4:12-13,23 Matius 8:5,23,28 Matius 9:1,35 Semoga kamu paham... Yesus sudah menghancurkan bait Tuhan, meja persembahan, roti sajian. Kamu tidak lagi menyembah digereja a atau gereja b. Yohanes 4:21-24

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Hadirat Tuhan dilambangkan dengan roti sajian yang ada di Bait Allah (Dalam PL). Kalau saya tuliskan roti sajian harus ada di Gereja, bukan berarti roti itu berupa roti asli. Tapi secara rohani yaitu hadirat Tuhan. Kalau Yesus bilang, Akulah roti hidup...berarti yang saya maksudkan yaitu Yesus itu sendiri. Memang Tuhan sudah menghancurkan roti sajian (Secara fisik) tetapi diganti roti sajian secara rohani (Yesus sendiri) Anda ternyata belum mengerti bro...
__________________

GBU

hiskia22's picture

@ JF

Tambahan lagi bro...ayat-ayat itu mengatakan tentang Yesus yang jalan berkeliling. Tujuan-Nya apa? memberitakan Firman Tuhan. Kalau anda Hamba Tuhan (Pendeta) memang harus berkeliling dari satu gereja ke gereja lain (Karena itu banyak Hamba-hamba Tuhan yang diundang ke Gereja-Gereja lain) Nah kalau sebagai jemaat? apakah kita ke Gereja lain buat mengajar? kan enggak. Karena itu jemaat tidak berkeliling. Tetapi bertumbuh di satu Gereja. Karena itu jemaat mempunyai Gembala yang selalu memperhatikan jemaatnya. Kalau jemaatnya suka berkeliling-keliling...bagaimana mau dilihat pertumbuhan rohaninya. Berarti ada yang ga beres di Gereja itu. Kecuali kalau anda Hamba Tuhan (Maksud saya pendeta yang punya kewajiban mengajar)...lain perkara GBU bro
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : kirain roti beneran

Gw pikir roti beneran, soalnya lo bilang kalau tidak ada, harus dihadirkan. Soalnya yg gw tahu hadirat TUHAN ya hadir sendiri, makanya gw tanya lagi ke lo, gereja mana yg gak ada hadirat Tuhannya.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Silahkan anda cari sendiri gerejanya. Seperti yang saya tuliskan di artikel tentang roti. di saat roti tidak ada (kalau sekarang hadirat Tuhana), Naomi dan banyak orang pada keluar dari Betlehem (Secara Rohani Gereja). Tetapi disaat roti bisa dihadirkan lagi di Betlehem (Hadirat Tuhan ada), Naomi kembali ke Betlehem (Sekarang Gereja) dan Naomi membawa jiwa baru yaitu Rut. Dan Kalau kita baca di Alkitab, Rut menikah dengan Boas, Boas termasuk garis keturunan Yesus. Saya harap anda mengerti. GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : saya hamba Tuhan

Saya hamba Tuhan, tapi bukan pendeta seperti yang anda maksud. Kalau lo paham arti hamba, Tuhan adalah gembalaku. Seorang gembala, rela memberikan nyawanya. Tanya gembala lo apa dia sanggup jadi gembala. Semoga lo paham.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Semua Hamba Tuhan. Tetapi status kita di Gereja apa? kalau anda pendeta, itu hak anda untuk berkeliling mengajar. Tetapi kalau jemaat, maka lebih baik tinggal bertumbuh di satu gereja. Kalau saya jemaat berkeliling dari satu gereja ke gereja lain...tiba-tiba mengajar di Gereja itu...orang akan mengatakan saya gila... Karena itu semua sudah di bagi-bagi. Karena itu tugasnya Gembala di Gereja sebagai kepanjangan tangan dari Tuhan untuk memelihara jemaatnya.
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : kok gw disuruh cari.

Dimata gw tidak ada gereja yg tidak ada hadirat TUHAN. Kasihanilah dirimu yg tidak bisa merasakan hadirat TUHAN disemua gereja. Hahaha... Saya jalan2, tapi merasakan hadirat TUHAN. Bahkan saya pernah nyasar ke gereja yg pakai bahasa inggris. Apa saya tidak merasakan hadirat Tuhan ? Hahaha...

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : ngalor ngidul

Saya jawab semua tanyamu, Kok kamu gak jawab semua tanya saya. Kamu tahu arti gembala gak sih ? Tanya gembalamu, sanggup tidak ? Ingat YESUS TANYA PETRUS 3X, APAKAH KAMU MENGASIHI AKU ? Gembalakanlah domba2ku. Tahu kenapa YESUS SAMPAI TANYA 3X. Tanya gembalamu kenapa ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Saya mau liat dulu apa penjelasanmu.
__________________

GBU

Ang Che Chen's picture

@hizkia22, mengapa Yesus nanya petrus 3 kali..

syalom Hizkia 22..

mengapa Yesus nanya sampai tiga kali silahkan klik di SINI

hiskia22's picture

@ JF

Hadirat Tuhan memang ada di mana-mana. Di kawasan pelacuran pun Hadirat Tuhan ada.Kalo anda bilang tidak ada, maka anda berbohong. betul kan. Cuma yang membedakan, hadirat Tuhan di sana kecil sekali. dan kita hampir-hampir tidak merasakannya. Begitu pula di Gereja. Hadirat Tuhan itu sudah pasti ada. Itu semua tergantung pribadi. yang pasti, di gereja saya, Hadirat Tuhan nyata sekali. Kalau di Gereja lain saya tidak mau komentar. Karena semua tergantung pribadi masing-masing. GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : makin aneh aza

Hadirat TUHAN kecil sekali. Ada yg kecil ada yg gede, hahaha kamu ada2 aza. Kamu ditanya jawab dulu, baru saya jawab.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

Yang benar apa dong bro.

Yang benar apa dong bro. mungkin pengucapan saya salah.
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@erick : gw juga lieur

Dasar apa hiskia22 menyatakan gereja tidak menghargai roh kudus. Adanya suatu penilaian dikarenakan adanya sesuatu yang dinilai. Mungkin ada baiknya hiskia22 menunjuk gereja yang dimaksud, kenapa musti takut. Siapa tahu gereja itu jadi sadar akan seperti maunya hiskia22.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

Yang benar ada dan tidak ada.

Yang benar ada dan tidak ada. Bukan besar atau kecil.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Kenapa saya tidak beribadah di kawasan pelacuran? karena sudah pasti tidak ada hadirat Tuhan kan? trus kenapa saya tidak beribadah di Gereja A...karena di sana juga tidak ada hadirat Tuhan. Nah beres kan. Kenapa saya beribadah di Gereja saya? Karena Hadirat Tuhan ada di Gereja saya. GBU
__________________

GBU

hiskia22's picture

@ JF

Thanx pengertiannya. berarti tidak semua gereja ada hadirat -Nya kan?
__________________

GBU

hiskia22's picture

@ JF

Buat apa saya menunjuk bro...karena saya bukan seperti anda GBU
__________________

GBU

hiskia22's picture

@ erick

Saya tidak menunjukkan kesalahan Gereja. saya cuma menunjukkin kelemahan Gereja. Jujur saja...dari 2 contoh yang anda berikan tidak ada yang salah.berarti ada karunia yang sudah dikobarkan di Gereja itu oleh pendetanya. Jujur aja...saya katakan...hadirat Tuhan sudah pernah anda rasakan ga? dan anda sudah pernah mengobarkan karunia Roh yang ada pada anda ga? kalo belum...ya ga usah comment yang aneh...aneh... GBU
__________________

GBU

zen's picture

saudara-saudariku

untuk apa mengunggulkan gereja masing-masing? karunia itu diberikan kepada masing-masing pribadi,bukan gereja, so semua kembali ke pribadi masing-masing
hiskia22's picture

@ zen

di sini tidak mengunggulkan gereja bro. saya cuma mau sharing saja. udah di baca kan artikel saya? kalo sudah, pasti anda mengerti. dan itu sama dengan comment anda bro. kembali ke pribadi masing-masing. Salam kenal ya bro GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : KITA SAMA

Lo punya anak gak sih, kalau anak lo salah, masakan lo biarin sadar sendiri. Apa lo pikir dosa kecil n besar itu berbeda, apa lo pikir dosa berbohong itu dgn membunuh beda. Dosa adalah dosa. Menuduh adalah menuduh, baik menyebutkan nama ataupun tidak. Lo gak lebih goblok dari gw dlm hal menuduh ini. Lagian lo memang aneh, nuduh gak bertanggung jawab, buat statement gak bertanggung jawab, ditanya gak bertanggung jawab.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

Dear JF...anda sendiri yang

Dear JF...anda sendiri yang menganggap tulisan saya menuduh.coba anda baca kembali pelan2. kalau saya pasti bertanggung jawab terhadap apa yang saya tulis bro. Cuma comment anda sendiri yang agak ngarang-ngarang. maka saya pun jawabnya jadi ga beraturan. Cermati dengan baik. dan anda sendiri yang sudah memberikan jawabannya, Nah lo...tambah bingung kan? Biar JF tambah bingung GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : pengertian dari hongkong

Yang gw maksud ada dan tidak ada bukan gereja. Gereja mau dikolong jembatan, mau ditempat pelacuran, ya ada hadirat TUHAN. Kalau lo ke gereja gak ngerasa apa2, BERARTI LO YANG BERMASALAH.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

zen's picture

ya benar sekali

zaman ini yang lebih penting dilakukan gereja adalah berperan dalam masyarakat saudara! tapi apa yang dilakukan banyak gereja saudara, hanya mengurusi moral!!!!
hiskia22's picture

@JF

ha..ha..ha..asal jeplak aja kamu bro. Hadirat Tuhan lo kategorikan 2. ada dan tidak ada. Apa di setiap Gereja ada hadirat Tuhan? baca lagi dong artikel gue tentang roti. Roti itu melambangkan hadirat Tuhan. Nah itu dia, disaat roti(Di dalam PL) / hadirat Tuhan tidak ada, jemaat tu pada keluar. Justru saya yang kasian sama diri anda bro. ga bisa membedakan hadirat Tuhan yang mana. GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : udah baca "roti" mu gak ?

Kan lo bilang kalau gereja gak ada roti sesajian. Saya ulangi GAK ADA. Lo tahu arti GAK ADA. Nah pertanyaan gw, GEREJA MANA YANG GAK ADA HADIRAT TUHAN ? Eh lo jawab ngalor ngidul. Itu baru soal hadirat, belum lagi lo bilang gereja tidak peduli dgn roh kudus. Gw bilang jelas2 gereja itu kristen, kristen itu trinitas. Eh lo jawab ngalor ngidul. Masih gak jelas juga, wah pantes gw bingung, tapi biar deh.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Ha...ha...ha...mungkin aja itu gereja anda. karena anda selalu keluar dari gereja anda untuk masuk ke gereja-gereja lain. nah...di gereja lain itulah anda merasakan hadirat Tuhan. Yang pasti, salah satunya gereja anda.saya benar-benar yakin. GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@anda benar : gereja saya mawar sharon

Mungkin lo benar, soalnya gereja gw dimawar sharon surabaya. Disitu mungkin gak ada hadirat TUHAN. Hahaha... Itulah hasilnya kalau asal menuduh.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF yang saya kasihi

anda berbohong sudaraku...ha...ha...ha...dan saya baru mengerti bahwa bapa anda si jahat. anda mengaku-ngaku bergereja di Mawar Sharon Surabaya. Tapi di Artikel lo sekarang lo tinggal di Sulawesi....dan lo bilang lo sering ke Mawar Sharon (Perkataan apa ini?) Kalau sering, berarti kan bukan bergereja di Mawar Sharon...iblis memang senang memutarbalikkan fakta...tobat bro tobat. Kerajaan Sorga sudah dekat... GBU
__________________

GBU

hiskia22's picture

@ JF

Ini bukti lalau anda di Makassar...silahkan klik di sini

dan ini bukti kalau anda sebenarnya tidak berjemaat di Mawar sharon. klik di sini 

tobat bro... jadikan Bapa yang di sorga adalah Bapamu. jangan si jahat. Dia adalah bapa segala dusta.GBU

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : kamu aneh

JELAS-JELAS LO BILANG GEREJA GW JALAN2. Kok lo ngotot gw bergereja disatu tempat. Soal sering, semua gereja gw kategorinya sering, TIDAK ADA YANG SELALU. Lah terus gw mau anggap gereja gw yang mana dong ? Dimana gw gereja ya itu gereja gw. Lah yang punya Bapa gw. lo aza sama para penyamun yg ngaku2 memiliki gereja. HAHAHA

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : terserah mau percaya atau tidak

Terserah mau percaya atau tidak, kan kamu sendiri bilang gereja saya jalan2, dari sekian gereja. Ada 3 gereja yang sering saya kunjungi, salah satunya mawar sharon surabaya. Kembali lagi anda menuduh saya berbohong. Darimana saya tahu philip mantofa, dari mana saya tahu benih 1000, darimana saya tahu fka, darimana saya tahu ada lift disebelah tangga, darimana saya tahu ada ruang menyusui dibelakang, dari mana saya tahu ada toko buku disebelah halaman. KARENA SAYA BERGEREJA DI MAWAR SHARON. Saya bernyanyi disitu, bersembahan disitu dengar khotbah disitu. Hahaha... Kamu memang penuduh paling sok tahu. Makanya jangan asal tuduh.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@JF

tapi anda tidak berjemaat di Mawar Sharon...dan masih ngaku-ngaku gereja anda Mawar Sharon...wuiiih keren sekali. Kalau saya jadi diri anda, saya benar-benar malu.masih juga ngelak dengan bukti-bukti yang ada. kasian sekali deh lo. mungkin anda memang pernah ke mawar sharon. tapi yang pasti bukan buat berjemaat. hanya mencari yang tidak sesuai dengan hati nurani anda yang dikuasai sama si jahat.nyari-nyari yang bisa diputarbalikkan, tobat bro...kalau comment jangan nyap-nyap aja. dari awal aja anda udah nyap-nyap...jadinya termakan nyap-nyap...lama-lama nyap-nyape deh ketahuan belangnya. HA...HA...HA...tobaaaaat. GBU
__________________

GBU

erick's picture

hiskia22, seriuslah!

Saudaraku hiskia22,

bacalah ulang komentar anda membalas komentar saya yang ingin melihat dengan bentuk kacamata anda sendiri dalam tulisan anda yang menjadi kacau ini.

Saya tidak menunjukkan kesalahan Gereja. saya cuma menunjukkin kelemahan Gereja. Jujur saja...dari 2 contoh yang anda berikan tidak ada yang salah.berarti ada karunia yang sudah dikobarkan di Gereja itu oleh pendetanya. Jujur aja...saya katakan...hadirat Tuhan sudah pernah anda rasakan ga? dan anda sudah pernah mengobarkan karunia Roh yang ada pada anda ga? kalo belum...ya ga usah comment yang aneh...aneh...

GBU


SEANEH APA KOMENKU?

BISA GA JAWABNYA MENYELESAIKAN SATU TOPIK TANPA MENYAMBAR DAN MENYULUT TOPIK TURUNAN YG GA NYANGKUT SAMA SEKALI DAN GA NYAMBUNG SAMA SEKALI DARI TOPIK AWAL?

Pernah belajar adu argumentasi?

Marepet kok kaya nci medan yang kalah pasang buntut!

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hiskia22's picture

dear brother...yang ingin

dear brother...yang ingin anda jelaskan kepada saya apa dari commentmu?

Kalo kamu sadar, setiap masa pinpinan pendeta, akan ada perubahan di gereja yang dipimpinnya. Dan ini akan berbeda dengan pendeta sebelumnya.

Contoh. Pdt A bertugas di gereja JIB tahun 2000 (Muda-mudinya kompak, bertumbuh, kegiatannya berjalan dan banyak teman dari muda-mudi gereja itu ikut gabung)

  Pdt AF bertugas di gereja yang sama berikutnya ditahun 2005 (jemaat secara signifikan tidk bertambah, namun jumlah keluarga semakin bertambah. Dan mereka bertumbuh menjadi keluarga muda yang bertumbuh)

Kalau saya menangkapnya adanya pertumbuhan. berarti kan ga ada yang salah. kalo berbeda, jelaskan dulu biar saya bisa nyambung.jangan putus di tengah jalan.

GBU 

__________________

GBU

erick's picture

No further comments

Dari komen yg saya tulis, hanya melihat tulisan kamu dari bentuk kaca kamu sendiri. Sekarang saya tahu bentuk itu. No further comments.
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hiskia22's picture

@ erick

ok.GBU
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : KAMU MAKIN ANEH

Silahkan sensus gereja mawar sharon surabaya, tanya mereka yang tidak mendaftar sebagai jemaat. SEKALI LAGI, TANYA MEREKA YANG TIDAK MENDAFTAR SEBAGAI JEMAAT. Tanya mereka : Dimana GEREJA MEREKA ? Kalau TIDAK ADA SATUPUN YANG MENJAWAB MAWAR SHARON, maka gw akan minta maaf. semoga lo paham apa itu gereja, apa itu bait Tuhan, apa itu Rumah Bapa. itu bukan rumah lo, itu bukan rumah si philip.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Kasihan sekali dirimu bro...Gereja Mawar Sharon memang bukan rumah saya. Rumah saya ada di perumahan Juanda Surabaya. Kamu sendiri yang aneh Bro...dan buat apa saya mengadakan sensus. Ha...ha...ha...suatu perintah yang tidak perlu dilakukan. ..Tapi kalau saya katakan, saya adalah jemaat Gereja Mawar Sharon...itu benar. dan di Gereja itulah saya bertumbuh dan berkembang serta berbuah. Sedangkan kamu.....? 1 Ptr 5:8

5:8. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Bertumbuh bro di satu Gereja...dan berjemaat yang baik...agar pertumbuhan rohani selalu dipantau oleh Gembala gereja...dan mau digembalakan....Kasihan sekali dirimu..

GBU 

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : Cara berpikirmu makin aneh

Dear hiskia22, kamu ditanya malah balik nanya, tapi giliran nanya pengennya dijawab. yang patut dikasihani ya kamu, karena kamu masih bergumul sama si iblis. hahaha...hari geneee masih bergumul sama si iblis. ADA BAIKNYA KAMU LEBIH SERING BACA ALKITAB. Supaya kamu tidak dibodohi para penyamun yang menganggap pertumbuhan ada kalau jadi jemaat. kalaupun ada Kristus cuma 1. tapi percumalah saya ngomong panjang lebar tinggi & dalam karena kamu BEBAL. HAHAHA.... I Korintus 3:6 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

saudaraku JF yang kukasihi, memang Kristus yang memberi pertumbuhan. Tetapi bagaimana mau bertumbuh kalau sebentar-sebantar tanaman itu pergi. pernah tidak kamu bercocok tanam? coba kamu lihat tanaman di pot yang baru dipindah ke tempat (pot) baru. pasti akan mengalami layu sesaat, baru setelah beberapa hari akan segar.selanjutnya bertumbuh dan berbuah. bagaimana dia akan bertumbuh dan berbuah kalau sebentar -sebentar dipindah.belum bertumbuh, sudah dipindah.Layu lagi...baru mau bertumbuh, dipindah,layu lagi...akhirnya tidak berbuah. Tapi coba lihat tanaman yang tetap berada di satu tempat tempat. tanaman itu akan tumbuh. Apabila tidak tumbuh, bukan dipindah oleh pengusahanya. tetapi dikasih pupuk. tanah diganti baru. tetapi tempatnya tidak dipindah. tetap di pot yang sama. baru tanaman itu akan bertumbuh dan berbuah.jadi bertumbuhlah di satu Gereja.kamu mungkin tidak sadar. tetapi sesungguhnya rohani kamu sedang layu dan kering. sayangi rohani kamu bro. GBU
__________________

GBU

hai hai's picture

@ Hiskia22, Anda Pernah Bercocok Tanam?

saudaraku JF yang kukasihi, memang Kristus yang memberi pertumbuhan. Tetapi bagaimana mau bertumbuh kalau sebentar-sebantar tanaman itu pergi. pernah tidak kamu bercocok tanam? coba kamu lihat tanaman di pot yang baru dipindah ke tempat (pot) baru. pasti akan mengalami layu sesaat, baru setelah beberapa hari akan segar.selanjutnya bertumbuh dan berbuah.

Hiskia22, anda pernah bercocok tanam? Misalnya menanam bunga di dalam pot, lalu memindahkannya ke pot lain atau mengganti tanah dari pot yang bersangkutan dengan tanah baru?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@hai hai

pernah bro...
__________________

GBU

hai hai's picture

@ hiskia22, Anda Melakukannya Dengan Cara Yang Salah

Jadi perumpamaan itu anda dapat berdasarkan pengalaman anda ya, bukan bisikan Roh Kudus?

Hiskia22, bila tanaman anda menjadi layu ketika dipindahkan atau ketika tanahnya diganti, maka itu berarti anda melakukannya dengan cara yang salah. Anda tahu kenapa pohon yang dipindahkan mengalami kelayuan dulu sebelum sehat kembali? Ada banyak alasannya, namun semuanya dapat disimpulkan dalam satu kalimat, "Karena orang yang memindahkan pohon itu melakukan kesalahan."

Mungkin ada teman-teman yang hoby tanaman mau memberi masukkan kepada hiskia22? Atau apakah mengalami pengalaman yang saya ketika memindahkan tanaman, misal, adenium, anthorium, aglonema, euphorbia, dll, bahkan ketika memindahkan bunga  Rosela? Boleh juga yang suka memindahkan pisang, mangga, dll, dll

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ hai hai

Jadi perumpamaan itu anda dapat berdasarkan pengalaman anda ya, bukan bisikan Roh Kudus?

betul sekali...pengalaman saya itu yang membuat saya bisa memberikan perumpamaan di atas. 

maka itu berarti anda melakukannya dengan cara yang salah. Anda tahu kenapa pohon yang dipindahkan mengalami kelayuan dulu sebelum sehat kembali? Ada banyak alasannya, namun semuanya dapat disimpulkan dalam satu kalimat, "Karena orang yang memindahkan pohon itu melakukan kesalahan." 

Bahasa dan pengertian apa ini? ada banyak alasan, tetapi dapat disimpulkan menjadi 1 yaitu orangnya yang  salah. Apabila faktor tanah yang jelek, apakah orangnya salah? apabila memang tanaman itu terkena penyakit, apakah orangnya yang salah? anda belum pernah praktek. maka anda cuma pintar teori. Maaf saudaraku hai hai...anda kalah pengalaman...

Mungkin ada teman-teman yang hoby tanaman mau memberi masukkan kepada hiskia22 

Anda memang tidak bisa menjelaskan kenapa tanaman itu layu sesaat di saat dipindah, karena anda tidak pernah di lapangan. anda cuma bisanya teori...teori...dan teori...karena itu anda minta bantuan kepada orang lain untuk memenangkan teori itu...Ha...ha...ha...anda mengatakan saya pengecut...tetapi sebenarnya anda sendiri yang terbukti....kasihan anda...teori dan praktek memang berbeda bro...GBU 

__________________

GBU

hai hai's picture

@ Hiskia, Anda Tahu Dari Roh Atau Anda Asal Tuduh?

Bahasa dan pengertian apa ini? ada banyak alasan, tetapi dapat disimpulkan menjadi 1 yaitu orangnya yang salah. Apabila faktor tanah yang jelek, apakah orangnya salah? apabila memang tanaman itu terkena penyakit, apakah orangnya yang salah? anda belum pernah praktek. maka anda cuma pintar teori. Maaf saudaraku hai hai...anda kalah pengalaman...

Hiskia22, Seorang petani atau pekebun yang baik tidak akan memindahkan tanaman ke tempat yang tanahnya lebih jelek. Apabila tanamannya kena penyakit, yang dilakukan adalah mendeteksi penyakitnya (umumnya karena hama) lalu mengobatinya, bukan memindahkannya.

Anda tahu dari Roh Kudus bahwa saya belum pernah praktek hanya tau teori? Atau anda hanya asal menuduh? 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ hai hai

Anda tahu dari Roh Kudus bahwa saya belum pernah praktek hanya tau teori? Atau anda hanya asal menuduh? 

Berarti anda benar...benar pembohong besar...ha...ha...ha...kalau anda pernah praktek, memindahkan tanaman, pasti anda akan mendapati ada bagian dari tanaman itu yang layu, tetapi tidak mati. setelah beberapa hari, paling cepat dalam hitungan jam, maka bagian yang layu itu akan segera kelihatan segar kembali. tetapi tetap aja ada bagian yang layu...kalau anda katakan tidak, maka anda selain hanya pintar teori, anda juga pembohong besar yang pernah saya temui...o iya...selain itu anda membuka kedok sendiri...anda juga seorang pengecut...tidak pernah bertempur sendiri. selalu minta tolong...kasihan sekali anda. apabila anda punya anak buah, anda cuma bisa  "JARKONI"  bisa ngajar gak bisa ngelakoni. ha..ha..ha..

Anda mau tahu kenapa? Karena tanaman itu perlu meenyesuaikan tempat...bukan kesalahan dari orangnya. 

GBU 

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : lo sama edy, kembar ya ?

Dear hiskia22, Kok gaya koment lo kayak edy ya. Lo edy ya ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

hiskia22 tetap hiskia22...edy tetap edy...ok bro?
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : APA SUSAHNYA BILANG BUKAN

Kalau boleh tanya lagi, kok kayaknya lo susah bilang BUKAN. Tolong, kalau boleh bilang, LO BUKAN EDY.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Hanya Tuhan yang tahu...........nah lo....biar tambah penasaran ama tambah bingung...si JF GBU
__________________

GBU

edy's picture

Bagus Hiskia

 

Biar bingung dah.

 

GBU

hai hai's picture

@ Hiskia, Bila Tahu bilang Tahu

Hiskia22, menuduh saya pinter teori tidak akan membuat anda tambah pinter, menuduh saya pembohong tidak akan membuat anda menjadi orang benar serta menuduh saya pengecut tidak akan membuat anda menjadi pemberani. Anda tahu apa itu tahu? Bila tahu katakan tahu bila tidak tahu katakan tidak tahu, itulah tahu.

Hiskia22, kenapa tidak mengaku saja bahwa pengetahuan saya tentang tanaman jauh lebih banyak di bandingkan pengetahuan anda? Bukankah saya sudah membuktikan kepada anda bahwa memindahkan tanaman ke tempat yang tanahnya lebih jelek dan memindahkan tanaman yang sakit bukan petani dan pekebun yang baik?  

Ada bagian yang layu? Bagian mana yang layu kawan? Anda jago praktek bukan? Kenapa tidak menyebutkan bagian mana yang layu? Bagian dari hongkong? Ha ha ha ha …Tanaman perlu menyesuaikan tempat? Benar bila anda memindahkannya ketempat yang tidak sesuai dengan habitatnya namun bila anda memindahkannya ketempat yang benar, maka tanaman tidak perlu menyesuaikan diri lagi. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ hai hai

Ada bagian yang layu? Bagian mana yang layu kawan? Anda jago praktek bukan? Kenapa tidak menyebutkan bagian mana yang layu? Bagian dari hongkong? Ha ha ha ha …

Anda benar-benar jago kawan...tidak pernah tanaman yang anda pindah layu sedikitpun walaupun layunya hanya sehari ataupun hanya beberapa jam...karena itu anda tidak pernah tahu bagian mana yang layu.salut bro...pengen pintar seperti anda...yang benar-benar hebat...salut...salut...salut... tapi bohong...bohong...

'o iya saya baru tahu...tanaman yang anda pindah itu pasti tanaman plastik...ha...ha...ha...ha...ha...betul juga...anda hebat...dan pantas saja rohani anda kayak plastik...ha...ha...ha...

GBU 

__________________

GBU

hai hai's picture

@ hiskia, Bila Tidak Tahu Bilang Tidak Tahu

Saudara Hiskia22, bila tahu bilang tahu, bila tidak tahu bilang tidak tahu, itulah tahu. Sudah saya nasehati bahwa menuduh orang lain tidak tahu tidak akan membuat anda tahu. Sembarangan menuduh orang tanpa bukti namanya menyebar fitnah. Sebagai orang Kristen yang mengagul-agulkan diri jujur, baik, dipenuhi Roh Kudus, anda sungguh-sungguh memalukan.

Anda tahu, sejak kecil saya suka tanam menamam, dan cita-cita saya setelah tua nanti adalah kembali ke kampung menjadi petani? Ha ha ha ha Hiskia22, berkebun adalah hoby saya itu sebabnya saya tahu bahwa anda tidak tahu sama sekali tentang tanaman. saat ini di rumah saya ada puluhan pot bunga Adenium, Anthorium, Aglonema, Euphorbia dan beberapa bunga dan tanaman obat lainnya yang anda pasti tidak tahu bila saya sebutkan namanya. Oh ya, saat ini saya sedang menyemai bunga Rosela dan pepaya serta Adenium.

Ha ha ha ha ha ... Hiskia22, di samping bercocok tanam, saya juga cukup ahli dalam bidang kultur jaringan. Anda pasti tidak tahu apa itu kultur jaringan kan?

Ha ha ha ... Kecian dech lu!

Ha ha ha ... Hiskia22, sebagai orang Kristen yang jujur bukankah sudah sepantasnya anda minta maaf kepada saya? Ha ha ha ha ... Di pasar Klewer ini banyak yang tahu tentang kemampuan saya dalam bidang bercocok tanam dan pemeliharaan ikan air tawar. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

Karena itu saya katakan

Karena itu saya katakan kalau anda tahu...anda tidak akan pernah mengatakan tidak ada bagian tanaman yang layu (daunnya) saat dipindahkan...anda pasti tahu akan hal itu...kalau anda sekarang mengatakan tidak ada bagian tanaman yang layu...bohong...bohong...ayolah...hai hai..ada yang layu apa enggak? ga usah malu...walau layunya hanya sedikit, atau hanya beberapa hari, paling minim beberapa jam...pasti anda pernah menemukan hal itu. ga usah malu mengakuinya...pasti anda pernah.... kalau toh anda malu mengakuinya sekarang...hanya Tuhan yang tahu...anda pasti pernah melihat hal itu. GBU
__________________

GBU

hai hai's picture

@ hiskia, Kenapa Kekeh Jumekeh?

Saudara Hiskia22, kenapa kekeh jumekeh untuk hal yang anda tidak tahu?

Saya sudah beritahu anda bahwa memindahkan tanaman yang benar tidak akan membuat tanaman layu. Bila tanaman anda layu ketika dipindahkan, itu berarti anda telah melakukan kesalahan. Dari pada kekeh jumekeh mengharuskan tanaman yang dipindahkan layu, lebih baik anda belajar bagaimana caranya memindahkan tanaman tanpa membuatnya layu. 

Karena tanaman anda layu ketika dipindahkan, anda lalu menganggapnya sebagai kebenaran?  Ha ha ha ... Itulah yang saya maksudkan dengan, "Ketika menganggap diri pintar, jangan menyangka orang lain lebih bodoh." Anda ingat saya pernah memberitahu, "Anda tidak akan maju karena anda tidak pernah salah!"

Nah, hiskia22, tunjukkan bahwa diri anda seorang ksatria, setelah menuduh saya sembarangan, sudah saatnya anda meminta maaf. Atau anda memang seorang pengecut bebal? Ha ha ha ha ... 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ hai hai

Jangan keluar dari pertanyaan saya sudarku. Mungkin saya memang tidak seahli anda. pertanyaan yang saya ajukan...pernah kan anda melihat bahwa ada bagian yang layu saat anda memindahkan tanaman? walau bagian itu hanya sedikit dan mungkin hanya beberapa hari...paling sedikit beberapa jam...? ayolah hai hai...ga usah keluar dari pertanyaan saya...pernah apa tidak? pasti pernah kan? ga usah mengelak lagi...kalau anda katakan anda tidak pernah melihatnya di saat anda melakukan itu, anda sedang berbohong kawanku...anda sedang berbohong...walau hanya sedikit anda pasti tahu...betul?  GBU

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@edy & hai2 : terima kasih Anda telah menunjukkan siapa hiskia22

Dear edy & hai2, terima kasih Anda telah menunjukkan siapa hiskia22, sehingga saya tahu bagaimana menghadapinya. hahaha...

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

@ JF, Setelah Mengenalnya ...

Saudara JF, setelah mengenalnya dengan baik, mungkin sekarang anda dapat lebih berbelas kasihan kepadanya, kawan. Karena itulah yang dia butuhkan.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@ Hiskia22, ho ho ho ho ...

Hiskia22,anda benar-benar seorang ksatriya yang jujur, berpikiran terbuka, pemberani dan berani mengaku salah bila dirinya salah, tentu saja hal itu terjadi karena anda dipenuhi Roh Kudus. Itu sebabnya anda nekad sembarangan menuduh saya pengecut, sok tahu tentang ilmu tanaman, pembohong besar dan kekeh jumekeh bahwa tuduhan anda benar. Tuduhan anda mustahil salah karena anda mendapatkannya langsung dari Roh Kudus, sama seperti anda mustahil salah ketika memahami kisah penciptaan bukan? Ha ha ha ... Sekarang anda tetap mengaku diri benar dan menuduh saya pembohong besar? Ha ha ha anda bodoh dan nekad kawan itu sebabnya anda mengajukan pertanyaan bodoh pula. Sudah saya katakan, bila tanaman yang anda pindahkan layu itu berarti anda melakukan kesalahan. Terkadang anda harus membuat tanaman merasa terancam hidupnya agar dia mau berbuah atau berbunga. contoh, bila bunga adenium (kamboja Jepang) walaupun sudah waktunya berbunga namun tidak mau berbunga, maka anda dapat membuatnya stress dengan mencabutnya dan menggeletakkannya begitu saja selama 2 hari baru menanamnya kembali. Dalam kondisi demikian, dia akan berbunga beberapa hari kemudian. Bila pohon jambu anda walaupun sudah waktunya berbuah namun tidak mau berbuah, silahkan papah semua daunnya dan lukailah batang pohonnya, maka dia akan berbuah. Bila anda memindahkan kantong semar yang tumbuh liar di hutan ke dalam pot, maka anda harus melakukannya dengan hati-hati serta menggunakan media yang tepat, bila tidak maka dia akan layu bahkan mati. Nah, hiskia22, tentu saja saya sering melihat tanaman yang daunnya layu ketika dipindahkan. hal itu karena kesalahan orang yang memindahkannya atau dilakukan dengan sengaja. Namun jawaban saya itu sama sekali tidak membuat anda BENAR. Anda tetap mengenaskan karena sembarangan menyebar fitnah, ketika KEDOK anda terbongkar, anda kekeh jumekeh membenarkan diri. Ha ha ha ..... Itulah prilaku demikian anda mengaku dipenuhi Roh Kudus? Roh Kudus dari hongkong? Jujur? Jujur dari hongkong? Penuh kasih? Kasih dari hongkong? Hiskia22, bila and memang tidak mau maju, silahkan hidup dengan cara anda itu. Ha ha ha ha ... Saya sudah memenuhi kewajiban saya, memberitahu anda hal yang benar. Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ hai hai dan @ JF

ha...ha...ha...walaupun bagimana...tetap aja ada yang layu kan...? bukan saya membenarkan diri...tapi itulah kenyataannya...bilang iya aja kok susah...kasihan amat sih anda...mungkin anda memang ahlinya...tapi saya mau kasih tau kawan...anda hanya 1 diantara 1000 orang...biarlah ini menjadi pelajaran buat semua yang senang pindah-pindah seperti saudara saya si @ JF. Kalau anda tidak bertumbuh di 1 tempat senangnya pindah-pindah...maka anda akan layu. Kecuali anda sejago, sehebat dan secanggih si hai hai...baru anda akan tetap bertumbuh dan berkembang...o iya...ada lagi kemungkinan buat anda @ JF, mungkin anda sendiri terbuat dari plastik...nah itu dia...tidak akan layu..tetap seperti plastik...GBU

__________________

GBU

hai hai's picture

@ hiskia22, ha ha ha ha ...

hiskia22, untuk memindahkan tanaman tanpa membuatnya layu bukanlah hal yang sulit. Anda hanya perlu tahu media tanam dan waktu memindahkannya yang tepat. Tidak perlu jadi ahli untuk mengetahui hal itu. itu pengetahuan dasar seorang petani. Seorang  petani yang kekeh jumekeh pada pendapat bahwa tanaman HARUS layu ketika dipindahkan tentu saja petani BEBAL yang tidak maju-maju.

Nah, jadi bagaimana dengan FITNAH anda? Hai hai pembohong besar, sok tahu, hanya tahu teori, tidak tahu praktek dan pengecut? Karena dipenuhi Roh maka anda merasa tidak perlu minta maaf? Ha ha ha ha ... hiskia22, anda sungguh seorang Kristen yang jujur dan ksatria!   

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

apakah seseorang yang

apakah seseorang yang berargumen sama dengan menyebarkan fitnah...sungguh-sungguh picik pikiran anda...tapi kalau anda memang mengharapkan saya untuk meminta maaf...akan saya lakukan..karena itu memang yang anda minta...Saya benar-benar minta maaf telah menuduh anda yang bukan-bukan...anda memang orang yang hebat...penuh pengalaman dan benar-benar ksatria sejati...maafkanlah saya yang tidak tahu ini..maafkanlah saya yang bodoh ini...maafkanlah saya hai hai yang bebal ini...saya benar-benar memohon maaf kepadamu saudaraku hai hai...andalah yang benar...andalah yang hebat...andalah yang pintar...andalah yang luar biasa.. (Bayangkan sambil berlutut saya memohon maaf darimu)...hu...hu...hu trus apalagi ya...o iya...saya benar-benar tidak tahu kalau anda lebih dari yang lain
__________________

GBU

hai hai's picture

@ hiskia22, Anda Sedang Mempermalukan Diri ...

Hiskia22, anda sadar, dengan prilaku demikian anda sedang mempermalukan diri sendiri? Ha ha ha ... Baiklah rupanya anda lebih suka mempermalukan diri sendiri daripada mengaku salah dengan tulus lalu membina diri. Anda bukannya tidak tahu bahwa saya tahu lebih banyak dan lebih bijaksana dibandingkan anda. Mengakui kelebihan orang lain bukan dosa kawan. Memiliki pengetahuan lebih sedikit bukan aib bung. Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ hai hai

Anda bukannya tidak tahu bahwa saya tahu lebih banyak dan lebih bijaksana dibandingkan anda

owh....sungguh indah kata-kata itu...baiklah....saya akui memang saudaraku hai hai lebih banyak tahu...lebih bijaksana...dan lebih banyak pengalaman...tetapi lebih sombong dari yang saya kira...tetapi saya sadari itu kok karena itu juga tertulis di dalam Firman Tuhan 1 Kor 8:1

"HARE GENE....MASIH SOMBONG....APA KATA DUNIA...." HA...HA...HA... 

 

__________________

GBU

antisehat's picture

@hai hai: setuju

helo ikutan dong yaaa... kata senior hai-hai Memiliki pengetahuan lebih sedikit bukan aib bung. setuju... ya... pasti setuju, yg ngomong senior hai hai kok, hehehe... cuma mau nambahin aja... 1 Korintus 13:8 K A S I H tidak berkesudahan; nubuat akan B E R A K H I R ; bahasa roh akan B E R H E N T I ; pengetahuan akan L E N Y A P.

___________________________ 

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

king heart's picture

seru banget !!!

Boss hai hai memang piawai merangkai kata, rasanya seekor nyamuk pun tak kan lepas dari rangkaian kata kata indahnya. ha ha ha

Boss hai hai sudah bisa jadi pemain rodeo, kuda liar bahkan banteng liar bisa ditungganginya meskipun si kuda atau banteng itu gak mengerti bahwa dia sebenarnya telah ditaklukan

Good job brother !!

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?